Terkait Dugaan Pemerasan Gereja di Bandung, Ini Kata Ridwan Kamil

Terkait Dugaan Pemerasan Gereja di Bandung, Ini Kata Ridwan Kamil

daniel.tanamal Official Writer
4945
Terkait adanya dugaan pemerasan terhadap sebuah gereja di Bandung yang dilakukan oleh organisasi masyarakat (ormas), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan bahwa dari hasil penelusuran tidak ada praktik tidak bertanggungjawab tersebut.

"Hasil dari penelusuran Bidang Bimmas Kristen Kementerian Agama Jawa Barat tidak terjadi praktik dugaan pemerasan seperti kabar yang beredar, karena perizinan gereja itu sudah selesai sesuai prosedur," kata Kamil seusai menggelar rapat bersama pengurus gereja se-Kota Bandung.

Pada pertemuan yang digelar di rumah dinas wali kota, di Jalan Dalem Kaum, Bandung itu, dihadiri berbagai forum gereja di Kota Bandung, FKUB, Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI), Bimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, dan lain-lain terkait.

Sebelumnya sempat beredar kabar ada organisasi massa tertentu yang meminta sejumlah uang dari gereja-gereja di Bandung. Hal ini meresahkan jemaat gereja-gereja setempat, yang pendirian gerejanya --secara bangunan dan organisasi keagamaan-- sudah memenuhi berbagai persyaratan dari negara dan pemerintahan setempat.

Kamil menegaskan, pemerintah tidak pernah mengeluarkan kebijakan yang merugikan masyarakat. Bilapun ada yang memanfaatkan situasi, menurut dia itu dilakukan segelintir petualang berwatak tidak baik.


Sumber : Antara

Ikuti Kami