Ini Tips Praktis Temukan Cinta Ala Devon Franklin
Sumber: hellogiggles.com

Single / 31 May 2016

Kalangan Sendiri

Ini Tips Praktis Temukan Cinta Ala Devon Franklin

Lori Official Writer
3362

Lewat pengalaman pribadinya, pengkhotbah dan motivator Amerika, Devon Franklin mencoba mendorong para kaum lajang untuk mempersiapkan diri sebelum memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang. Hal ini dituangkannya lewat bukunya terbitan New York Times Best Seller yang berjudul The Wait: A Powerful Practice for Finding the Love of Life and the Life Your Love (Penantian: Sebuah Cara Praktis Luar Biasa untuk Menemukan Cinta dalam Hidup dan Hidup dalam Cinta).

Suami aktris Meagan Good ini memberikan tips praktis untuk membantu para lajang agar fokus pada Tuhan serta perlu mencari dan mengenal diri sendiri sebelum menjalin hubungan dengan seseorang. “Jika Anda tidak memiliki gagasan yang jelas tentang siapa Anda dan figur pribadi Anda, maka Anda akan membiarkan diri Anda menjadi sasaran kegilaan kencan, dan itu akan mengendalikan Anda bukan Anda yang memiliki kontrol atas hal itu,” tulis Devon dalam akun Instagramnya.

Dia menambahkan, “Anda harus memiliki ide yang jelas tentang siapa Anda sebagai seorang pribadi!”.  

Devon juga mengingatkan agar para lajang setia ‘menunggu’ waktu yang tepat untuk bertemu dengan pribadi yang tepat pula. Karena hal itu, katanya, berkaitan dengan bagaimana seseorang bisa membangun diri hidup maksimal selama masa kesendirian. Hubungannya dengan Meagan Good bahkan menjadi bukti bagaimana pasangan ini benar-benar memandang bahkan pacaran dan pernikahan adalah masalah serius. Sang istri, Meagon yang sebelumnya mengaku trauma untuk menikah malah memutuskan menikah dengan Devon saat keduanya telah siap.

Banyaknya kasus pernikahan yang buruk dan berantakan adalah inpirasi yang mendorong pasangan ini untuk menngingatkan kaum lajang tentang pentingnya mempersiapkan diri dan terfokus kepada Tuhan terlebih dahulu sebelum memutuskan berpacaran dan menikah.  “Kami ingin orang-orang mendapat yang terbaik yang Tuhan sudah rancangkan kepada mereka. Apa yang kami lakukan (dalam hubungan kami) benar-benar bekerja untuk kita dan membuat perbedaan bagi dunia. Mengapa tidak berbagi jika bisa memberkati orang lain dan mungkin membuat semua perbedaan di dunia bagi orang lain juga?” ucap Meagan Good beberapa waktu silam saat diwawancarai Christian Post.

Pasangan ini berharap pengalaman panjang mereka lewati masa kesendirian, berpacaran hingga menikah bisa menolong banyak orang menyadari bahwa hal terpenting yang dibutuhkan untuk mendapatkan cinta sejati dan kebahagiaan adalah ‘menunggu’. Karena tergesa-gesa hanya akan membuat seseorang terjebak dalam kesalahan dan penyesalan dengan menyerahkan diri kepada seseorang yang bukan orang yang tepat. 

Sumber : CP/CT/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami