Puji Astuti

Official Writer
2280


Saat ini sosial media sudah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar orang di dunia ini. Segala aktifitas, mulai dari kehidupan sehari-hari, momen spesial, hingga unjuk kemampuan dibagikan melalui sosial media. Hal tersebut membuka berbagai pintu kesempatan yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, dan jika Anda cukup kreatif bahkan bisa mengupgrade karir Anda. Bagaimana caranya?

1. Bukan sekedar snap

Lulus kuliah adalah saat-saat membanggakan dan menyenangkan, namun masa setelah itu  para fresh graduate tersebut harus menghadapi tantangan berat dalam berburu peluang kerja. Tidak semua lulusan kuliah cukup beruntung menemukan solusi atau peluang di dunia kerja, hal ini juga dialami oleh Erik Sena asal San Diego, Amerika ini. Walaupun tak mudah, ia pantang menyerah dan menggunakan tehnologi untuk membuka peluang itu. 

Erick mencari pekerjaan di firma marketing, lalu dia membuat filter Snapchat yang ia setting untuk area San Dieho. Dia menggunakan geofilter untuk mendeskripsikan dirinya sebagai seorang "copywriter" dan "provokator digital." Erik lalu men-tweet hal itu, men-tag perusahaan-perusahaan dimana ia ingin bekerja, termasuk diantaranya adalah Deutsch Agency. Dalam waktu tiga jam, ia mendapat respon dari beberapa marketing agency dan kemudian diterima di Deutch Agency. 

2. Kreatif dalam 'menjual diri'

Di tahun 2011, Josh Butler, seorang anak berusia 18 tahun di Inggris sangat membutuhkan pekerjaan bahkan ia melelang dirinya seharga 16.000 euro. Pada saat itu ia sudah melamar 600 pekerjaan dan tidak satupun meresponinya. 

Josh kemudian membuat daftar pengalamannya, tujuan hidupnya dan apa yang ia cari, dan hal itulah yang kemudian membawanya kepada interview kerja di beberapa supermarket dan dua call center. Pada akhirnya Josh mendapat pekerjaan sebagai broker di firma lokal. 

3. Pin yang sempurna

Jeanne Hwang sangat ingin bekerja di Pinterest, di tahun 2012 dia mengubah CV-nya menjadi postingan pinterest. Dia tidak mendapatkan pekerjaan di perusahaan tersebut, tetapi ia berhasil menarik perhatian perusahaan itu, hingga akhirnya ia mendapat penawaran dari anak perusahaan Pinterest di bidang analytics. 

Jadi, apa atau dimana pekerjaan impian Anda. Cobalah gali kreativitas Anda, dan wujudkan impian tersebut menjadi nyata. Jangan takut dengan tantangan, karena selama Anda tidak berhenti berusaha, pasti ada pintu-pintu kesempatan yang terbuka. 

Sumber : Entrepreneur.com | Jawaban.com | Puji Astuti


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7268

Banner Mitra April Week 2