Inspirasi di Balik Nama Besar Nowela Idol

Inspirasi di Balik Nama Besar Nowela Idol

Lori Official Writer
4062

Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay atau Nowela Idol memang sudah dikenal luas di tanah air. Gadis berdarah Batak Papua ini melejit berkat prestasinya menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-8 tahun 2014.

Prestasi itupun otomatis mengangkat nama besar gadis kelahiran Wamena, 19 Desember 1987 ini di kancah musik tanah air. Sejak saat itu, Nowela dengan serius menjadikan dunia musik sebagai jalan hidupnya.

Nama baik yang disandangnya kini tak membuat Nowela menjadi pribadi yang lupa akankampung halaman dan tinggi hati. Dibalik nama besar itu, gadis yang gemar tersenyum ini tetap rendah hati dan mau terbuka melakukan sesuatu untuk orang lain.

Bagi Anda yang belum mengenal sosok Nowela Idol, perlu mengetahui beberapa hal ini:

Nowela bangga sebagai anak Papua

Keindahan alam yang dimiliki Papua sudah diakui hingga ke manca negara. Tiap sudutnya yang menawarkan pesona alam nan indah seolah tiada duanya. Itulah alasan Nowela Idol bangga menjadi anak Papua. Dia meyakini keindahan kampung halamannya itu tak dapat diadu dengan keindahan alam syang dimiliki tempat lain. Saking bangganya dengan Papua, Nowela sering mempromosikan kampung halamannya itu kepada orang lain. “Ya saya sering share tentang Papua di akun sosial media pribadi. Atau kalau sedang nyanyi, saya suka membawakan lagu-lagu daerah Papua,” ucap Nowela.

Nowela Idol ikut terlibat dalam dunia pendidikan

Bagi Anda penggemar Nowela Idol perlu tahu bahwa dirinya ternyata tengah aktif terlibat dalam sebuah gerakan peduli pendidikan yang disebut Gerakan Indonesia Membaca yang akan difokuskan khususnya untuk membantu pendidikan di tanah Papua. Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dia turut berpartisipasi dengan mendonasikan hasil penjualan album #1-nya untuk mendanai gerakan tersebut. Bentuk dukungan ini dianggapnya sebagai bentuk balasan atas banyak hal yang dia sudah terima dari tanah Papua, apalagi dirinya sempat mengecap pendidikan di sana.

Sebelum terkenal, Nowela memang sudah bergabung dalam sebuah aksi menyumbang buku untuk rumah baca di Papua. Tak berhenti di sana, setelah mengemban nama besar seperti saat ini, Nowela tetap berkeinginan tak hanya bisa membantu anak-anak Papua, tetapi juga anak di seluruh Indonesia.

Ibunda  berperan penting dalam hidup Nowela

Baru-baru ini Nowela menuturkan sudah memiliki rumah sendiri. Rumah megah itu merupakan hasil kerja keras dirinya selama ini. Meski begitu dia tetap mengakui bahwa kehadiran sang ibunda lah yang menjadikan impian itu terwujud. Berkat kontrol dan bantuan sang ibu, Nowela bisa menyisihkan penghasilannya selama ini hingga cukup membeli rumah.

Ketenaran tentu saja bukan menjadi alasan bagi seseorang untuk sombong dan lupa akan masa lalunya. Nowela Idol membuktikan hal itu, bahwa nama besar, talenta dan kemewahan yang dia dapatkan justru digunakan untuk membantu orang lain. 

Sumber : Jawaban.com/ls

Ikuti Kami