Kembalikan Semangat Kerja Anda Dengan Tiga Cara Ampuh Ini
Sumber: www.slideshare.net

Career / 25 May 2016

Kalangan Sendiri

Kembalikan Semangat Kerja Anda Dengan Tiga Cara Ampuh Ini

Mega Permata Official Writer
3747

Ketika bekerja terasa berat dan tenaga terkuras habis sehingga membuat anda kembali tidak fokus saat bekerja. Penelitian menunjukkan bahwa membawa diri sendiri untuk melakukan relaksasi cukup berguna untuk menambah kesadaran masyarakat atas kesehatan walau pada saat anda tertekan atau stress berat. Tampaknya beristirahat 15 menit atau setengah jam dari waktu istirahat makan siang terlihat tidak cukup waktu untuk beristirahat. Setelah makan siang justru membuat kita tidak semangat lantaran mengantuk. Berikut ada tiga tips yang dapat mengembalikan semangat kinerja anda di tempat kerja;

Pertama, Ganti Desktop Background Komputer Anda

Jika kantor anda tidak tersedia ruang terbuka seperti taman, anda masih tetap bisa menerima manfaat positif alam lainnya dengan cara mudah yakni dengan mengganti layar belakang komputer anda dengan pemandangan alam. Para ilmuwan menunjukkan bahwa membersihkan pikiran anda tertuju dengan alam, dapat membantu anda lebih tenang, lebih santai dan lebih segar. Temukan gambar alam yang bagus yang anda sukai, dan ketika anda mulai penat atau pusing, cukup mengubah layar anda dan fokus pada gambar layar alami tersebut beberapa menit saja. Berikut salah satu untuk anda memulainya.

Kedua, Berkeliling Kantor

Jika kantor Anda memiliki kebun atau taman, luangkan waktu istirahat Anda dengan duduk santai atau jalan-jalan di taman dapat meningkatkan ketenangan dan kepuasan diri sendiri di lingkungan kerja Anda. Karena dikabarkan beberapa karyawan yang sering mengunjungi ruang terbuka seperti taman kantor akan lebih memiliki daya ingat lebih tinggi dan bahkan akan lebih meningkatkan kualitas personal karyawan tersebut. 

Ketiga, Mengencangkan Otot Anda

Mungkin terdengar aneh kenapa kita harus mengencangkan otot ketika memang merasakan kelelahan atau banyak tugas harus dikerjakan. Kita lebih sering mendengar jika kita sedang banyak kesibukan sebaiknya mengendurkan otot-otot anda. Mengencangkan dan mengendurkan beberapa otot tersebut adalah sebuah teknik dan telah dibuktikan dengan memberikan pertolongan pertama dalam kecelakaan. Singkatnya, yang harus anda lakukan adalah memejamkan mata dan melakukan pengencangan kemudian mengendurkan kelompok-kelompok otot dengan berolahraga.  

Ingatlah, tubuh kita dirancang dengan dua bagian yaitu di waktu untuk beristirahat dan di waktu berat. kebanyakan istirahat juga tidak baik, begitu juga sebaliknya ketika kebanyakan bekerja. Ketiga tips ini akan membantu Anda memberikan waktu untuk keluar dari kepenatan di kala pekerjaan menumpuk, untuk membantu pikiran anda beristirahat, dan memungkinkan anda untuk kembali penuh semangat menjalani hari anda dengan lebih produktif lagi.

Sumber : Lifehack.org/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami