Pakar Kesehatan Temukan 5 Obat Mujarab Ini untuk Ragam Penyakit
Sumber: www.life-saving-naturalcures-and-natural

Health / 24 May 2016

Kalangan Sendiri

Pakar Kesehatan Temukan 5 Obat Mujarab Ini untuk Ragam Penyakit

Lori Official Writer
4419

Populasi manusia yang semakin meningkat serta perubahan gaya hidup yang jauh dari kata sehat menjadi faktor utama dari timbulnya beragam penyakit-penyakit mematikan di berbagai belahan dunia. Kanker adalah salah satu penyakit yang banyak merenggut hidup populasi dunia. Untuk itulah, para pakar kesehatan terus menerus meningkatkan penelitian dan studi dalam berbagai segi.

Sejumlah hasil penelitian pun telah dieksekusi dan diklaim kebenarannya setelah melewati sejumlah langkah uji coba. Penemuan 5 obat mujarab ini menjadi bukti dari hasil studi yang mereka lakukan.

#1 Bakteri tanah redakan stres

Sebuah studi yang dilakukan tim peneliti gabungan dari University of Colorado Boulder dan university College London baru-baru ini menemukan bahwa sebuah bakteri bernama Mycobacterium vaccae ternyata berkhasiat meredakan stres, meningkatkan mood dan kepintaran. Uniknya, bakteri ini hanya dapat ditemukan di dalam tanah. Untuk itulah peneliti dari UCL, Professor Graham Rook menyarankan pentingnya manusia berinteraksi dengan alam dan menyadari alam juga menyediakan bakteri yang penting untuk kesehatan. “Jadi, memang sekali-kali kita harus kotor-kotoran untuk bisa merasakan manfaat ini,” ucap Rook.

#2 Kunyit cegah penyakit Alzheimer

Selain bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh, penelitian baru-baru ini menemukan manfaat penting kunyit bagi pencegahan penyakit Alzheimer. Peneliti mengatakan kunyit juga berguna untuk menjaga timbulnya plak otak penyebab Alzhaimer. Kandungan zat kurkumin dalam kunyit diyakini bisa menjadi kunci untuk menunda atau mencegah gejala demensia (kepikunan, red). Hasil studi UUniversity of Edith CCowan ini menemukan, lansia yang meminum kapsul isi kurkumin 1500 mmg sebanyak tiga kali sehari memiliki ingatan yang lebih baik dari yang tidak mengkonsumsi sama sekali.

#3 Siput Laut Australia ampuh sembuhkan kanker

Fakta kesehatan yang lebih mencengangkan adalah ketika peneliti dari Universitas Wollongong dan Illawarra Health and Medical Research Institute, Australia menemukan sebuah molekul yang diketahui memiliki potensi kuat untuk melawan kanker. Molekul ini ditemukan di dalam telur siput laut White Rock yang banyak terdapat di pantai timur Australia.

Oleh penemunya, Dr Kara Perrow, molekul ini diberi nama N-alkylisatins yang mampu membunuh 100 % sel-sel kanker hanya dalam waktu 48 jam saja. Dia juga meyakini molekul ini efektif melawan sejumlah kanker kelas berat seperti kanker payudara, kanker prostat dan kanker kolorektal. Dengan penemuan molekul ini, dunia medis berharap pengobatan beragam penyakit kanker bisa ditangani.

#4 Kulit mangga cegah kanker kulit

Kandungan zat mangiferin atau antioksidan pada kulit mangga memiliki sifat anti inflamasi dan anti tumor. Sehingga kulit mangga banyak sekali digunakan sebagai obat kanker kulit dan di industri kosmetik sebagai campuran pembuatan krim tabir surya.

Selain itu, kulit mangga juga kaya akan senyawa norathyriol dan resveratrol yang penting untuk membuang ion berlebih dari dalam tubuh dan menurunkan kadar kolesterol. Kedua senyawa ini juga diklaim bisa mengurangi obesitas dan membakar lemak berlebih di dalam tubuh.

#5 Telur cegah keinginan untuk mengemil

Mengkonsumsi telur dapat memberikan manfaat kesehatan tubuh yang signifikan. Tak hanya itu, mengemil dua butir telur di pagi hari bisa mencegah Anda dari rasa lapar yang amat sangat dan keinginan untuk mengemil. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition menjelaskan bahwa telur adalah makanan yang sangat padat protein di dalamnya. “Mengkonsumsi telur memiliki efek pada penyerapan insulin dan kadar glukosa dalam darah yang tidak akan menyebabkan lonjakan glikemik indeks. Itulah sebabnya Anda selalu merasa kenyang sehabis mengonsumsi telur,” ucap Dr Sam Christie, seorang ahli gizi di Amerika Serikat.

Tentu saja lima fakta kesehatan ini berkontribusi penting untuk penanganan berbagai macam masalah kesehatan. Mari terus mendukung para pakar kesehatan untuk menemukan lebih banyak lagi berbagai macam obat-obat kesehatan.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami