Pria Ini Berusaha Kembalikan Ingatan Sang Istri dengan Foto Pernikahan
Sumber: www.today.com

Marriage / 18 May 2016

Kalangan Sendiri

Pria Ini Berusaha Kembalikan Ingatan Sang Istri dengan Foto Pernikahan

Lori Official Writer
3275

Sebulan setelah pernikahannya, wanita asal Queens, New York Tunisia Hall (43) tiba-tiba menderita pendarahan otak. Akibatnya, dia harus kehilangan memori jangka pendeknya. Tunisia masih bisa mengenali suaminya Raleigh Hall (50), meski sayangnya dia tak lagi mengingat bahwa mereka baru saja menikah.

Raleigh pun merasa begitu terpukul saat itu. “Aku merasa telah kehilangan dia,” ucap Raleigh.

Awalnya, dia berharap ingatan sang istri akan kembali pulih dengan sendirinya. Namun setelah sekitar dua hari, dia mulai bertekat membantu mengembalikan ingatan sang istri dengan memajang ratusan foto pernikahan mereka di dinding kamar rumah sakit dimana Tunisia di rawat.  

“Inti dari memasang foto itu adalah untuk menghubungkan dirinya dengan orang-orang yang mencintainya,” terang Raleigh.

Tak lama kemudian, Tunisia pun mulai mengingat memori pernikahannya yang digelar di Long Island itu. “Foto-foto itu membantu. Saya melihat foto-foto itu dan mengembalikan ingatan saya,” ucap Tunisia.

Proses itu terjadi ketika Tunisia mengamati satu per satu dari ratusan foto tersebut. Lalu dia mulai bertanya kepada Raleigh kapan mereka menikah. Dan perlahan tapi pasti, ingatan Tunisia kembali secara ajaib.

Sementara pihak medis meresponi kesembuhan Tunisia yang terjadi secara ajaib ini sebagai cara lain untuk menyembuhkan pasien lupa ingatan. Memperlihatkan kenangan masa lalu kepada pasien berpeluang besar mengembalikan ingatan mereka. “Kita tahu bahwa untuk pasien yang mengalami cidera otak, upaya penyembuhan seperti gambar, interaksi dengan keluarga, dapat membantu memicu kembalinya kenangan,” ucap Dr Richard Temes, direktur Center of Naurocritical dari Rumah Sakit North Shore University, dimana Tunisia dirawat.

Setelah sembuh, pasangan yang bertemu pertama kali di gereja sekitar 30 tahun yang lalu ini akhirnya mengadakan konferensi pers sekaligus untuk merayakan pernikahan mereka yang sudah memasuki bulan ke-3 dengan bahagia. Mereka bersulang dan memotong kue pernikahan putih kembali sebagai bentuk penegasan kembali akan cinta mereka. “Dengan cinta dan kasih karunia Tuhan saya masih ada di sini,” ucap Tunisia.

Sumber : Nydailynews.com/Abcnews.go.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami