Hebat, Gereja Ini Lakukan Program Bedah Rumah untuk Jemaat
Sumber: Readingeagle.com

Internasional / 12 May 2016

Kalangan Sendiri

Hebat, Gereja Ini Lakukan Program Bedah Rumah untuk Jemaat

daniel.tanamal Official Writer
4716

Saat ini sudah banyak Gereja yang mempunyai program bedah rumah untuk membantu jemaat dan lingkungan terdekat. Salah satunya adalah Gereja GMIM Jemaat Bethesda Ongkaw di Manado Sulawesi Utara. Salah satu rumah yang dibedah di Jemaat tersebut pun telah ditahbiskan, Sabtu (7/5).

Ketua Panitia hari-hari raya (HRG) 2016 Jemaat GMIM Bethesda Ongkaw Vicky Palit SE mengatakan, kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu keluarga (jemaat) yang memang membutuhkan bantuan dan juga untuk menumbuhkembangkan kembali budaya mapalus. “Bantuan bedah rumah ini juga tanpa syarat apa-apa. Sehinga keluarga yang menerima tidak perlu merasa terbebani,” katanya.

Program berbagi kasih lewat bedah rumah yang mempunyai tema ‘Jangan menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya padahal engkau mampu melakukannya’ (Amsal 3:27) tersebut, dilakukan dalam rangka HUT Jemaat. “Sebelumnya telah diadakan ibadah peletakan batu yang dipimpin oleh Pdt Rafer Palar Steol. Program bedah rumah bisa selesai karena semangat dari tim yang ada,” tambah Palit.

Dalam ibadah pentahbisan salah satu rumah yang dibedah, Sabtu (7/5), Pdt Martha Rumondor-Rondonuwu STh yang menyampaikan khotbah mengatakan, sudah menjadi tugas gereja untuk melakukan bedah rumah. “Menjadi tugas Gereja dalam berdiakonia dengan 3 jenis diakonia yakni karitatif, reformatif, dan transformatif. Pelaksanaan kegiatan bedah rumah ini telah mencakup 3 jenis diakonia tersebut,” katanya.

Dalam ibadah pentahbisan ini dihadiri Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Sinonsayang Ibu Jeane Lahengko-Masie SPd. Kegiatan bedah rumah ini ditopang secara penuh oleh Hukum Tua Desa Ongkaw 1 Hans Agus Wowor,  PKB Jemaat GMIM Bethesda Ongkaw dan seksi usaha dana Panitia HRG 2016 Lili Ruus, Syane Ticoalu, Tamara Sasoloa, Wanda Maringka, Fonie Moningka, Ermy Waney.



Sumber : manadopostonline
Halaman :
1

Ikuti Kami