Jangan Kaget, Empat Tokoh Kristen Ini Paling Dikagumi di Dunia
Sumber: www.sesawi.net

Internasional / 11 May 2016

Kalangan Sendiri

Jangan Kaget, Empat Tokoh Kristen Ini Paling Dikagumi di Dunia

Lori Official Writer
17140

Siapa sangka iman dan pelayanan tokoh-tokoh dunia ini dalam kekristenan ternyata mendapat sorotan masyarakat dunia. Baru-baru ini sebuah hasil survei menemukan bahwa Paus Fransiskus, Billy Graham, Oprah Winfrey dan Ratu Elizabeth II berada diurutan 40 besar orang yang paling dikagumi di dunia.  

Hasil survei ini didapatkan dengan mengadakan poling dari YouGov ‘Yang Paling Dikagumi di Dunia’ 2016. Polling ini menerakan Paus Fransiskus masuk dalam urutan ke-13 sebagai tokoh pria paling dikagumi di dunia. Sementara Billy Graham menduduki posisi ke-16 lalu diikuti oleh Barack Obama, Xi Jinping, Jackie Chan dan Stephen Hawking.

Sedang untuk kategori wanita yang paling dikagumi, Ratu Elizabeth II menduduk posisi ke-2 dan disusul oleh Angelina Jolie, Hillary Clinton, Oprah Winfrey dan Michelle Obama. Di Inggris sendiri, Paus Fransiskus menduduki posisi ke-11 paling dikagumi. Sedang Ratu Elizabeth II menduduki posisi puncak menyusul gadis muda Malala Yousafzai.


Sumber: Yougov.co.uk

Hasil polling ini didapatkan dari jawaban yang diberikan oleh panelis dari 30 negara dengan mengajukan pertanyaan: “Pikirkan tentang orang-orang yang masih hidup di dunia ini sampai sekarang, yang manakah dari mereka (pria dan wanita) yang paling Anda kagumi?”

Tak dipungkiri bahwa keempat tokoh Kristen di atas memang patut dikagumi atas kehidupan kekristenannya yang telah mempengaruhi dunia. Dengan iman, beban pelayanan dan kepercayaan mereka kepada Yesus membuat dunia menyadari bahwa mereka bisa menjadi teladan kasih bagi dunia.

Sumber : Christiantoday.com/Yougov.co.uk/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami