Pindah Agama, Mantan Miss USA Ini Dibully Penggemarnya
Sumber: gawker.com

Internasional / 10 May 2016

Kalangan Sendiri

Pindah Agama, Mantan Miss USA Ini Dibully Penggemarnya

Lori Official Writer
18531

Miss USA Muslim pertama Rima Fakih dibully penggemarnya setelah mengumumkan keputusan untuk berpindah keyakinan serupa dengan kekasihnya, seorang pria Kristen asal Libanon sekaligus produser musik kaya raya Wassim Salibi. Sejumlah penggemarnya berspekulasi keputusan itu berkaitan dengan rencana pernikahan wanita asal Dearborn ini pada 15 Mei 2016 mendatang. Sebagian lainnya melontarkan hinaan dan sumpah bahwa keputusannya berpindah agama pasti akan membawa Fakih masuk ‘neraka’.

Sementara hal ini ditanggapi Fakih dengan santai. Dia menuturkan bahwa dia hidup dalam keluarga multi-religi. Beberapa anggota keluarganya bahkan adalah Kristen. Mereka bahkan merayakan hari raya Muslim dan Kristen. Meskipun dia pernah mendalam agamanya saat masuk ke Universitas Michigan dan aktif dalam organisasi Muslim.

“Agama benar-benar tidak mendefinisikan saya atau keluarga saya. Keluarga saya sudah sangat liberal, dan kami menghargai semua jenis agama. Abang ipar saya adalah seorang Kristen, dan dia membaptis kedua anaknya. Saya juga punya paman yang telah menjadi Kristen, dan dia menjadi imam sekarang,” ucap Fakih, seperti dilansir Christiandaily.com, Minggu (8/5).

Terkait kabar tersebut, Fasih menjadi sorotan media belakangan ini sejak media Fox News mengangkat sebuah artikel berjudul “Miss USA Muslim Pertama Rima Fakih Menjadi Kristen”. Dalam waktu singkat artikel tersebut menjadi berita utama yang dibanjiri beragam komentar publik.

Keputusan seseorang untuk menganut sebuah keyakinan adalah hak pribadi yang tidak boleh dilanggar. Kiranya keputusan tersebut didasarkan oleh pengalaman pribadi dengan Tuhan dan menjadikannya menjadi sosok yang mengasihi Tuhan, bukan menjadikan keyakinan sebagai kedok demi kepentingan duniawi semata.

Sumber : Christiandaily.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami