Puji Astuti

Official Writer
9784


KATHMANDU, Nepal - Nepal adalah negara mayoritas Hindu yang dikenal persentasenya yang tinggi, tapi sekarang, sekelompok kecil penduduk Kristen mencapai ketinggian yang baru.

Negara ini memiliki salah satu komunitas Kristen  dengan tingkat  pertumbuhan paling cepat di dunia, tiga kali lipat lebih banyak menjadi lebih dari 300.000 orang dalam 10 tahun terakhir. Angka-angka ini diperkirakan akan terus mendaki.

Lebih dari 80 persen penduduk Nepal adalah Hindu. Baru-baru ini, lebih dari 3 juta orang Hindu dari seluruh dunia datang untuk merayakan Sheva Ratri, salah satu festival terbesar mereka.

Pada candi Hindu  terbesar negara di negara tersebut, mereka mengamati ritual yang berbeda dan mempercayai bahwa hal tersebut dapat memberi mereka kesehatan yang baik, kemakmuran, dan kehidupan yang baik.

Haary Pandey dibesarkan di sebuah keluarga yang ketat mengikuti praktek Hindu ini, tetapi sebagai seorang remaja dia berjuang karena ada terlalu banyak aturan yang harus diikuti.

"Ketika seseorang meninggal dalam keluarga kami, kami harus mencukur kepala kami. Dan kami tidak boleh makan garam selama 12 sampai 13 hari," katanya kepada CBN News. "Ketika saya berada di agama Hindu, saya tidak percaya pada Tuhan agama itu, tapi saya menyembah para dewa dan berhala dan foto."

Haary berharap dengan mengikuti ritual tersebut, para dewa Hindu bisa membuat dia keluar dari masalahnya. Sayangnya, masalah keuangan yang dialaminya menjadi lebih buruk (dan) memaksa dia untuk tinggal di luar negeri dengan pamannya yang mensponsori pendidikannya. 

"Ketika saya berada di UEA (United Arab Emirates), saya mendengar tentang Yesus Kristus. Teman-teman saya mengatakan kepada saya ... mendorong saya untuk membaca Alkitab, membaca Firman Tuhan," katanya.

Lima tahun kemudian, Haary kembali pulang ke Nepal, di mana seorang teman membawanya ke sebuah kamp pemuda tahunan yang diselenggarakan oleh Evelyn Martin, seorang pekerja Filipina di negara ini.

Evelyn dan putrinya, Sam, mengajar orang tentang kasih Allah.

"Tujuan kami adalah untuk memberdayakan dan mempengaruhi gereja-gereja lain juga," katanya. "Orang-orang muda adalah orang-orang yang terbuka untuk Injil dan orang-orang muda juga terbakar dan mereka berbagi ini kepada teman sekelas mereka, kepada anggota keluarga mereka, dan mereka menjadi berani."

Di kamp pemuda itulah yang Haary telah bertemu dengan satu Allah yang benar.

"Saya tidak percaya bahwa Roh Kudus datang dalam diriku. Sejak saat itu iman saya tumbuh lebih besar dan lebih besar dan saya selalu mengatakan, 'Wow! Allah itu hidup. Allah itu hidup.'"

Tidak hanya Haary telah dibebaskan dari depresi, tetapi juga dari penindasan setan juga.

"Beberapa paman saya adalah dukun dan  sangat sulit bagi saya untuk memberitahu mereka bahwa saya telah diselamatkan, saya sudah menjadi seorang Kristen," katanya. "Saya berdoa agar semua keluarga saya akan diselamatkan seperti saya."

Penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak orang Nepal menjadi Kristen.

Mereka mengatakan salah satu alasan meningkatnya jumlah orang percaya baru di Nepal adalah konstitusi baru, yang mengubah negara itu dari Kerajaan Hindu resmi menjadi negara sekuler.

Sekarang ada lebih banyak kebebasan beragama di Nepal, tapi menginjili orang masih dapat dijerat oleh hukum. Orang Kristen Nepal terus menderita ketimpangan dan penindasan, tetapi meskipun mendapatkan perlawanan, orang-orang Nepal tetap datang pada Kristus karena cinta yang ditunjukkan kepada mereka oleh orang-orang Kristen.

"Nepal merupakan salah satu populasi Kristen yang paling cepat berkembang di dunia," kata Evelyn Martin. "Mereka mencoba untuk membawa keselamatan di negara yang menyembah 330 juta dewa."

Tidak ada tempat yang terlalu sulit untuk dijamah oleh kasih Tuhan selama ada anak-anak-Nya yang mau diutus ke sana. Mari berdoa bagi umat percaya di Nepal agar semakin bertumbuh dan juga bagi para misionaris yang diutus kesana untuk tetap teguh dalam memberitakan kasih Tuhan kepada bangsa tersebut. 

Sumber : CBN.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2