21 Tahun Menikah, Ini Resep Pernikahan Langgeng Ala Ruth Sahanaya
Sumber: www.bintang.com

Marriage / 9 May 2016

Kalangan Sendiri

21 Tahun Menikah, Ini Resep Pernikahan Langgeng Ala Ruth Sahanaya

Lori Official Writer
9929

Setelah 21 tahun menikah, pasangan Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu masih saja terlihat harmonis dan bahagia. Pasangan artis inipun hampir tidak pernah diterpa gosip tak sedap dala rumah tangganya. Meski begitu, pasangan ini tidak membantah jika ternyata mereka juga pernah bertengkar. Namun keduanya menganggap hal itu sebagai hal yang wajar dalam kehidupan rumah tangga.

Terkait hal itu, Ruth Sahanaya yang juga dikenal sebagai diva Indonesia ini menuturkan resep pernikahan langgengnya bersama sang suami. “Bukan sebuah kebetulan dan untung-untungan pernikahan kami seawet itu sampai sekarang. Yang pastis elain doa, ada juga usaha kami untuk mempertahankannya. Rahasia pernikahan kami itu hanya ada dua yaitu saling komunikasi dan tidak pernah ada rasa gengsi satu dengan lainnya,” ucap Ruth.

Ruth menuturkan bahwa keduanya selalu menerapkan prinsip ‘keterbukaan dan terus terang’ saat tengah menghadapi satu konflik. Sehingga kesalahpahaman bisa teratasi dengan baik dan masalah bisa diselesaikan dengan cepat. “Kalau kami berbuat kesalahan, ya kami akan langsung saling berkomunikasi menjelaskan permasalahannya. Dan menghilangkan rasa gengsi dengan pasangan untuk meminta maaf. Kadang gengsi yang berlebihan itu yang buat pernikahan bisa retak,” terangnya.

Selain menjaga keharmonisan diantara keduanya, Ruth dan Jeffry juga menerapkan satu kebiasaan bersama anak-anaknya. Kumpul keluarga sedikitnya satu kali seminggu menjadi kewajiban bagi keluarga ini. Karena hal itu dianggap berguna untuk membangun keharmonisan dalam keluarga. “Sebenarnya dulu itu malahan kami mengadakan kumpul keluarga dia kali seminggu wajib kumpul. Kalau sekarang sekali seminggu ya karena anak-anak juga kali ya sudah ada kesibukan lain di luar rumah. Tapi bagiku untuk kumpul bersama ini sangat penting untuk mempertahankan harmonisasi suatu keluarga,” ujarnya.

Di sela-sela kesibukan masing-masing, pasangan ini juga tetap memprioritaskan liburan bersama. Hal itu dianggap sebagai cara untuk mencegah kejenuhan dengan beragam rutinitas kerja.

Resep pernikahan langgeng pasangan yang menikah pada 7 Mei 1994 ini kiranya bisa menjadi contoh bagi pasangan-pasangan lain dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Dan yang lebih penting adalah seperti disampaikan Ruth beberapa tahun silam bahwa resep utama mencapai keharmonisan pernikahan adalah takut akan Tuhan. Kehidupan rohani yang kuat dalam pernikahan akan membuat kasih diantara pasangan semakin berakar kuat pula.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdi sini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami