Terbukti! Pasangan Satu Komunitas Gereja Miliki Hubungan Lebih Bahagia
Sumber: itsdellaonline.blogspot.com

Single / 29 April 2016

Kalangan Sendiri

Terbukti! Pasangan Satu Komunitas Gereja Miliki Hubungan Lebih Bahagia

Lori Official Writer
52651

Banyak orang Kristen berpendapat bahwa sebuah keluarga yang akrab dengan kehidupan doa bersama, akan hidup dalam kebahagiaan. Dan pendapat itu ada benarnya. Pasalnya, sebuah studi yang dilakukan Institusi Pembelajaran Keluarga menemukan  bahwa pasangan yang bersama-sama berasal dari satu komunitas gereja dan melayani bersama jauh lebih bahagia daripada pasangan pada umumnya (Baca Juga:Alasan Pria yang Cinta Tuhan Patut Dijadikan Kekasih)

Studi ini juga menemukan fakta bahwa wanita yang memacari pria yang rajin ke gereja memiliki hubungan yang jauh lebih bahagia daripada pasangan pria yang jarang ke gereja. Studi ini bahkan mengungkapkan bahwa pria yang lebih rajin ke gereja daripada wanita jauh lebih bahagia dalam hubungannya dengan sang kekasih.

Hasil studi menyebutkan bahwa 78 % pria dan wanita berpacaran yang beribadah bersama-sama dalam satu pelayanan memiliki hubungan yang ‘sangat bahagia’ dan ‘menyenangkan’, tak peduli dengan perbedaan ras, usia, pendidikan, tempat tinggal, dan faktor-faktor lainnya.

Sebaliknya, 67% pria dan wanita berpacaran yang tidak pernah beribadah ke gereja secara bersama-sama memiliki hubungan yang kurang bahagia. Dan sekitar 59% wanita yang menghadiri ibadah gereja secara teratur saja yang mengaku bahagia dalam hubungannya dengan pasangan. Hasil studi ini membawa kita pada satu kesimpulan bahwa kehadiran dan kebersamaan pasangan pria dan wanita dalam satu gereja atau pelayanan menjadi faktor penting dalam menciptakan hubungan yang bahagia.

Sebuah penemuan yang tak kalah mengejutkannya juga mengatakan bahwa pasangan pria yang menghadiri ibadah atau ikut dalam sebuah komunitas gereja jauh lebih memiliki hubungan yang baik dengan pasangannya dibanding hanya pasangan wanita saja yang sering menghadiri ibadah atau komunitas gereja. Dari itulah kehadiran dan keterlibatan kaum pria dalam pelayanan begitu penting karena hal itu dianggap menjadi investasi berharga untuk membangun sebuah keluarga Kristen yang sehat dan bahagia.

Jadi, sebelum Anda memutar mata dan tertawa dengan ide pendeta Anda saat mereka berkata sembari bercanda untuk mengadakan outing atau kencan sehat di antara anak muda gereja, ingatlah bahwa mereka melakukannya untuk mempersiapkan pasangan-pasangan seiman yang sama-sama mencintai dan melayani Tuhan bersama-sama. Karena pasangan yang berjalan beriringan akan bertumbuh secara bersama-sama.

Sumber : Relevantmagazine.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami