Kedua Kalinya, Kota Ini Canangkan Wisata Rohani Bagi Tokoh Agama
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 28 April 2016

Kalangan Sendiri

Kedua Kalinya, Kota Ini Canangkan Wisata Rohani Bagi Tokoh Agama

Lori Official Writer
3588

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Pemkab Lampura) baru saja memberangkatkan 20 tokoh agama dari Kristen, Hindu dan Budha pada Minggu (24/4). Program pemberangkatan wisata rohani ini dipimpin oleh Wakil Bupati Lampura Sri Widodo.

Sri Widodo menerangkan, program wisata rohani ini menjadi bentuk apresiasi pemkab Lampura atas kontribusi berbagai agama terhadap pembangunan bidang mental spiritual masyarakat. Hal ini nyata dialami Lampura lewat suasana kehidupan masyarakat berbeda agama yang semakin terasa akrab dan bersahabat. Selain itu, pemkab Lampura juga turut berbangga dengan pencapaian dalam dua tahun terakhir, mulai dari  perolehan penghargaan nasional, peningkatan pendapatan daerah, kualitas kinerja aparatur pemerintah yang baik, pelayanan gratis di bidang kesehatan dan pendidikan serta pembangunan dan pembenahan infrastruktur.

“Sejak tahun 2015, kita telah melaksanakan program perjalanan rohani bagi umat Kristen, Katolik, Hindu dan Budha. Selain itu, ada Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah, baik untuk sarana ibadah umat muslim maupun non-muslim.  Pada tahun 2015 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah memberikan bantuan dana kepada 135 unit sarana ibadah, sedangkan pada Tahun 2016 meningkat menjadi 175 unit sarana ibadah, ” ucapnya.

Dia menyampaikan bahwa tokoh-tokoh agama yang terdiri dari 5 tokoh agama Katolik, 6 tokoh agama Kristen, 6 tokoh agama Hindu dan 3 tokoh agama Budha tersebut akan pergi menuju berbagai negara yang memiliki tempat suci sesuai dengan keyakinan mereka masing-masing. Hal ini diharapkan bisa menjadi sarana untk memotivasi masyarakat agara dapat meningkatkan ketaatan dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sri Widodo juga meyakinkan bahwa jumlah itu bisa meningkat di tahun berikutnya. “Kedepan, kita semua berharap jumlah tersebut dapat terus ditingkatkan, sehingga semakin banyak umat non-muslim Lampung Utara yang mendapat kesempatan untuk beribadah   ke tempat-tempat suci menurut keyakinan agama masing-masing,” terangnya.

Sri Widodo berpesan agar peserta wisata rohani bisa melaksanakan ibadah dengan hikmat dan bersungguh-sungguh. Sehingga perjalanan ini memberi hikmat dan pencerahan jiwa hingga kembali ke tanah air dengan pengalaman rohani yang menyegarkan.

Sumber : Gerbangsumatranews.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami