9 Tips Bagi Anda Yang Baru Saja Pertama kali Menjadi Ayah (1)
Sumber: rehabprimalway.com

Parenting / 27 April 2016

Kalangan Sendiri

9 Tips Bagi Anda Yang Baru Saja Pertama kali Menjadi Ayah (1)

Mega Permata Official Writer
4686

Ketika Anda menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya, hidup Anda berubah secara signifikan. Semua perubahan tersebut dapat terasa luar biasa, tetapi jika Anda mengandalkan bantuan Allah untuk mengarahkan, Anda akan dapat mengalami sukacita yang DIA berikan kepada anda atas kehadiran anak pertama anda. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengasuh anak pertama Anda:

Pertama, Pertimbangkan harapan Anda.

Luangkan waktu dengan istri dan beberapa orang tua yang Anda kagumi dan boring tua yang anda kagumi mendiskusikan apa yang anda harapkan saat menjadi ayah. Bicarakan dengan ayah anda dan bagaimana dapat mempengaruhi harapan anda tentang seperti apa ketika menjadi ayah. Mintalah Tuhan untuk membantu Anda mengidentifikasi harapan yang tidak realistis apa pun yang mungkin Anda miliki.

Kedua, Buang rasa ketakutan Anda

Jujurlah dengan Tuhan mengenai rasa takut Anda yang akan menjadi seorang ayah. Setelah mengungkapkan ketakutan Anda dalam doa, mintalah pada Tuhan untuk memberikan anda iman yang kuat untuk menjalankannya dengan keyakinan dan kekuatan untuk menjadi ayah yang baik bagi anakmu.

Ketiga, Menjadi ayah yang aktif.

Kenali bagaimana pentingnya untuk anda menjadi terlibat dalam kehidupan anak anda.TugasTuhan yang diberikan kepada anda soal membesarkan anak-anakmu menjadi anak yang takut Tuhan yang menginginkan anak-anak anda menjadi monumental, khususnyaketika tinggal dibudaya yang meringankan peran ayah. Berkomitlah di hadapan Allah bahwa Anda akan melakukan apapun yang Anda bisa untuk tetap aktif terlibat dalam kehidupan pertumbuhan anak-anak Anda.

Keempat, Jadikan anak anda menjadi prioritas utama 

Anak Anda membutuhkan Anda untuk hadir dengannya sesering mungkin untuk mengembangkan kesehatan mereka. Selanjutnya, menghabiskan banyak waktu dengan anak Anda adalah cara terbaik untuk meluangkan rasa cinta anda kepadanya, karena waktu adalah salah satu hal yang anak inginkan dari orang tua mereka. Sadarilah juga bahwa istri Anda membutuhkan bantuan Anda selama masa ini untuk turut membantu merawat sang buah hati pertamanya. Memanfaatkan ikatan orangtua-anak saat seperti tidur dan waktu makan untuk memberikan ekstra perhatian yang baru.

Sumber : crosswalk/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami