5 Pantai yang Paling Anti-Mainstream di Indonesia
Sumber: mday.info

Entertainment / 18 April 2016

Kalangan Sendiri

5 Pantai yang Paling Anti-Mainstream di Indonesia

Lori Official Writer
4780

Anda adalah penyuka pantai? Jika ya, jangan hanya menikmati pantai-pantai umum yang sudah terasa mainstream. Bagi Anda yang suka dengan hal-hal baru dan berbeda, berikut beberapa referensi destinasi pantai anti-mainstream yang bisa Anda kunjungi selama liburan sepanjang tahun 2016.

#1 Pantai Banyutibo, Pacitan


sumber: mday.info

Meskipun Pacitan memiliki banyak pantai, tetapi Pantai Banyutibo adalah pantai yang memiliki keunikan tersendiri. Keberadaan air terjun yang jatuh dari tebing langsung ke laut membuat pantai ini berbeda. Para pengunjung bebas bermain di bawah maupun di atas air terjun karena air terjunnya tidak terlalu tinggi dan di sana disediakan pula tangga untuk naik ke sumber air terjun. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai dari atas tebing.

#2 Pantai Ngurtafur, Kepulauan Kei


sumber: www.telusurindonesia.com

Pantai di Kepulauan Kei, Maluku ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki pantai-pantai lain di Indonesia. Tentu saja hamparan pasirnya yang berwarna putih dan memanjang sepanjang 2 kilometer dari tepi Pulau Warbal ke arah laut dengan lebar kurang lebih sekitar 7 meter.

#3 Pantai Alam Indah, Tegal


sumber: www.ragamtempatwisata.com

Tak banyak yang tahu bahwa kota Tegal identik dengan laut, karena letaknya berada di pesisir Laut Jawa. Di kota yang terletak sebelah timur Cirebon ini, terdapat pantai Alam Indah yang unik. Banyak kendaraan militer yang diletakkan di kawasan pantai ini. Kendaraan-kendaraan ini menjadi bagian dari Museum Bahari yang memang dilokasikan di Pantai Alam Indah. Tempat ini cocok sekali menjadi destinasi liburan edukasi untuk anak.  

#4 Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung


sumber: piknikasik.com

Pantai ini sejatinya adalah tempat wisata berupa sebuah gugusan karang dengan beberapa kolam renang yang terbentuk secara alami di batu karang. Kolam alami tersebut terbentuk karena hempasan gelombang laut selatan yang kuat, sehingga melubangi karang yang ada.

Pesona pantai ini semakin indah karena pemandangan indahnya tebing-tebing karang yang berwarna coklat keemasan, birunya laut dan hijaunya warna lumut di pinggiran tebing. Hempasan ombak yang menghantam tebing menyisakan buih putih yang kemudian surut dan terhantam ombak.

#5 Pantai Pink, Lombok Timur


sumber: kisah.top

Sesuai dengan namanya, pantai ini adalah satu-satunya pantai di Indonesia yang memiliki warna pasir laut merah muda. Warna pink ini dipercaya berasal dari pecahan karang yang sudah mati dan bercampur dengan pasir pantai.

Selain keunikan warna pasirnya, pantai Pink juga memiliki panorama alam yang sangat mengesankan. Di sekeliling pantai terdapat tebing-tebing yang cukup tinggi dan juga berugak di atasnya disediakan bagi para wisatawan.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami