Aktor Pemeran ‘Tuhan’ Ini Kelilingi Dunia Demi Menguak Misteri Ilahi
Sumber: www.atoast2wealth.com

Entertainment / 14 April 2016

Kalangan Sendiri

Aktor Pemeran ‘Tuhan’ Ini Kelilingi Dunia Demi Menguak Misteri Ilahi

Lori Official Writer
11272

Aktor pemeran ‘Tuhan’ dalam film Bruce Almighty (2003), Morgan Freeman belakangan ini kembali menggegerkan jagad hiburan. Dia dikabarkan tengah merangkum perjalanan ke 20 kota di berbagai negara untuk menggali sejarah agama yang dipercaya di berbagai belahan dunia.

Perjalanan yang tak biasa ini dilakukan bersama media besar National Geographic yang telah memiliki saluran ke sebanyak 171 negara yang disiarkan dalam 45 bahasa. Perjalanan ini diberi judul ‘The Story of God’ dan akan dipimpin oleh Freeman. Cerita perjalanan ini akan dirangkum dalam 20 episode, sesuai dengan jumlah perjalanan yang dilakukan Freeman. Setiap episodenya berisi pembahasan berbagai aspek tentang Tuhan selama satu jam, seperti bahasan kemana manusia pergi setelah meninggal, kehidupan setelah kematian, karya penciptaan dan asal muasal manusia, cara pandang manusia tentang Tuhan dan sebagainya.  

Morgan Freeman harus menghabiskan beberapa bulan untuk melakukan perjalanan ini. Pada 3 April 2016 lalu, The Story of God resmi ditayangkan di National Geographic Channel. “Selama beberapa bulan belakangan, saya sudah bepergian ke hampir 20 kota di tujuh negara.  

Aktor peraih piala Academic Award ini menyampaikan bahwa dirinya begitu tertantang mencari jawaban tentang misteri keberadaan Tuhan dan iman yang dimiliki setiap orang beragama. Dia mengatakan bahwa saat terlibat dalam program ‘The Story of God’ ini, dia seolah melihat dirinya sendiri sebagai siswa yang sedang belajar agama dan belum mampu menyimpulkan apapun. Meskipun ilmu pengetahuan telah banyak memaparkan jawaban-jawaban tentang misteri Ilahi dan berbagai fenomena dalam kehidupan, tetapi baginya terlalu banyak pertanyaan yang masih belum terjawab.

Freeman berharap program ini bisa menjadi pemersatu diantara umat beragama di dunia. Dan mereka bisa sama-sama mencari jawaban dari pertanyaan tentang misteri Ilahi. “Kami berharap masyarakat luas mendapat pelajaran dari kesamaan kondisi manusia. Kami tidak berbeda seperti yang mungkin kebanyakan orang pikirkan, kita semua mencari hal yang sama dan menanyakan hal yang sama, dan pada dasarnya sampai pada ide yang sama tentang siapa kita, apakah kita, dan kemana kita akan pergi (setelah meninggal)?,” terang Freeman.

Sumber : Christianpost.com/Christiantimes.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami