Inilah Cara Ampuh Menjaga Ingatan Anda Tetap Tajam !
Sumber: Istimewa

Health / 6 April 2016

Kalangan Sendiri

Inilah Cara Ampuh Menjaga Ingatan Anda Tetap Tajam !

daniel.tanamal Official Writer
2196

Sahabat melatih ingatan sangat penting untuk dilakukan agar aktivitas kita tidak terhambat karena lupa. Apalagi bagi Anda yang sedang dalam proses belajar, dituntut untuk selalu menghapal dan menguasai berbagai macam bidang ilmu.

Anda memerlukan trik untuk dapat dengan cepat memasukkan memori dalam ingatan dan tidak mudah melupakannya. Inilah tiga latihan unik yang dapat Anda coba sebagaimana disarankan oleh Helpguide org, Kamis (31/3/2016):

Tulis
Dengan menulis akan membuat anda lebih ingat akan suatu hal. Jika anda lupa, anda hanya perlu membukanya. Menuliskan apa yang ingin kita ingat selalu akan membantu alam bawah sadar menyimpan memori tersebut lebih lama.

Rekam
Anda juga dapat mengatakan apa saja yang ingin anda ingat dan merekamnya lalu putar berulang-ulang. Dengan melakukan itu akan membuat anda menghapal secara lebih santai.

Ajarkan
Dengan anda mengarkan sesuatu yang berguna pada orang lain, anda juga akan selalu mengingat hal tersebut karena anda sering menggunakannya. Jadi, bukan hanya bermanfaat untuk orang lain, tapi anda juga telah menjaga ingatan yang anda miliki.


Sumber : Liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami