Apa yang Harus Dilakukan Saat si Kecil Melihat Hantu?
Sumber: www.smash.com

Parenting / 1 April 2016

Kalangan Sendiri

Apa yang Harus Dilakukan Saat si Kecil Melihat Hantu?

daniel.tanamal Official Writer
2554

Parents orangtua manapun pastinya akan panik jika sesuatu terjadi pada anaknya. Bukan hanya masalah kesehatan anak, tapi juga saat saat si kecil mengaku baru saja melihat makhluk halus. Sedikit dari para orangtua mampu mengatasi kepanikan saat mengetahui anak mereka melihat hal-hal gaib. Sebagian orang percaya roh dari orang-orang yang sudah berpulang sering kali menampakkan dirinya di depan anak-anak.

Mengutip dari laman Sofeminine, Rabu (23/3/2016), sebagai reaksi pertama yang terlintas di benak orangtua saat mendengar anak mengatakan hal tersebut ialah memajang semua perlengkapan atau alat-alat berbau rohani. Mereka berharap hal itu mampu mengusir hal-hal gaib yang menghampiri rumah mereka.

Naluri alami orangtua adalah melindungi anak mereka. Namun orangtua, khususnya ibu, harus memberi pengertian dan pendekatan tertentu untuk menghindari ketakutan berlebih pada anak.

Dengan menjaga emosi tetap stabil dan tidak menunjukkan kepanikan akan membantu Anda menghilangkan rasa takut pada si kecil dan diri sendiri. Jika kepanikan terpancar dari ibu maka akan semakin memperburuk keadaan sang anak. Bahkan kemungkinan anak akan berkembang menjadi seorang penakut.

Untuk mengatasinya, bersikap tenang di depan si kecil lalu memintanya untuk menceritakan kepada Anda apa yang mereka lihat dan dengar. Pastikan sikap Anda tetap santai dan tenang saat menghadapi mereka, sebab anak akan semakin sulit bercerita jika emosi Anda melonjak. Terakhir, ajari dan ingatkan mereka untuk berdoa kepada Tuhan dan menyakinkan dirinya bahwa kuasa didalam dirinya lebih besar daripada kuasa didalam dunia ini.


Sumber : Liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami