Simak, Ini 5 Tipe Karyawan Yang Tidak Disukai Atasan Lho!
Sumber: Nypost.com

Career / 1 April 2016

Kalangan Sendiri

Simak, Ini 5 Tipe Karyawan Yang Tidak Disukai Atasan Lho!

Mega Permata Official Writer
7318

Atasan adalah seseorang yang punya kredibilitas menilai apakah seorang karyawan memiliki performa yang baik atau buruk dalam pekerjaannya. Dalam dunia pekerjaan, seorang karyawan harus berperilaku baik agar mendapatkan perhatian atasan. Tetapi ada juga jenis karyawan yang selalu mendapatkan perhatian atasan, yaitu karyawan yang menunjukkan kebiasaan-kebiasaan buruk selama jam kerja.

Peforma kerja kerja seseorang bisa dilihat dari berbagai aspek, salah satunya bagaimana kita bersikap dan berperilaku di lingkungan kerja. Seperti apa tipe karyawan yang dinilai buruk oleh atasannya?

Pertama,  Tidak Peduli

Ketika atasan mencari seseorang yang dapat mengambil alih tanggung jawab karena ada salah satu rekan yang sakit, anda memilih mundur dan membiarkan orang lain mengambil tantangan tersebut. Hal tersebut jelas memberikan kerugian pada anda. Karena dengan melakukan pekerjaan orang lain, anda dapat memperbesar ruang lingkup pengetahuan dan keterampilan. Tetapi karena anda memilih mundur, atasan anda menganggap anda sebagai orang yang tidak bisa diandalkan.

Kedua,  Datang terlambat & Sering Absen

Karyawan yang sering datang terlambat hampir selalu menyalahkan kemacetan sebagai penyebab mereka terlambat tiba di kantor. Atasan menganggap bahwa anda seharusnya cukup pintar untuk memperkirakan waktu perjalanan dari rumah ke kantor. Jika anda sulit bangun pagi, usahakan untuk tidak begadang atau tidur terlalu larut malam.

Nah bagi karyawan yang sering bolos selalu menggunakan berbagai macam alasan untuk tidak pergi kerja, misalnya kendaraan mogok, anak sakit, dan sebagainya. Perlu diketahui lama kelamaan atasan anda akan kehilangan rasa percaya terhadap alasan-alasan yang anda berikan dan berpikir bahwa itu hanyalah karangan anda saja padahal alasan yang sebenarnya adalah anda malas pergi kerja.

Ketiga,  Sering Mengeluh dan Kebiasaan Yang Menyebalkan

Selalu mengeluh setiap mengerjakan tugas yang diberikan, tidak bersemangat sat kerja dan kerap memprotes kebijakan perusahaan atau kesal saat harus kerja lembur. Atasan tidak suka berurusan dengan karyawan yang sering mengeluh. Ada saja yang dikeluhkan tentang apa saja dan siapa saja di tempat kerja, mulai dari beban kerja yang diberikan kepadanya sampai cara berbusana rekan kerja. Kebiasaan mengelu hini dapat mengarah ke perilaku negatif lainnya, seperti bersikap sinis atau menindas rekan kerja, acuh ketika ditegur atasan, dan menyebarkan gossip tentang perusahaan.

Keempat,  Kurang Inisiatif

Atasan merasa kecewa ketika melihat karyawannya kurang inisiatif dan kreativitas dalm bekerja. Karyawan yang seperti ini tidak dapat melakukan apap pun sampai diberi tugas dengan intruksi yang sangat spesifik. Bakan setelah menerima instruksi spesifik, karyawan tersebut masih bertanya pada atasan atau meminta bantuan rekan kerja untuk mengerjakan tugasnya.

Kelima,  Tidak Dapat Menyelesaikan Tugas

Atasan tidak menghargai karyawan yang tidak dapat menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya. Kebiasaan buruk seperti terlambat menyerahkan hasil kerja atau sama sekali tidak dapat menyelesaikannya harus segera diperbaiki. Aturlah waktu kerja anda sebaik mungkin. Apabila beban kerja anda terlalu berat, mintalah bantuan rekan kerja atau jelaskan kepada atasan untuk meringankan beban kerja anda.

jika anda ingin terus bertahan di perusahaan atau di tempat kerja lainnya dan ingin mendapatkan promosi. Sebaiknya anda bisa mengubah sifat-sifat diatas menjadi karyawan teladan yang disukai oleh atasan anda. 

Sumber : keluarga.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami