Ingin Hubunganmu Semakin Hangat, Coba Berikan Pertanyaan Ini Part 1
Sumber: Americanmountainrentals.com

Marriage / 29 March 2016

Kalangan Sendiri

Ingin Hubunganmu Semakin Hangat, Coba Berikan Pertanyaan Ini Part 1

Mega Permata Official Writer
6453

Ketika kita berada didekat seseorang yang kita cintai, kita semua mencoba untuk berkomunikasi dengan baik dalam hubungan tersebut. Kita tahu bahwa komunikasi yang baik adalah penting untuk mempertahankan kebahagiaan dan menjadi pernikahan yang kekal. Kita juga memahami bahwa menjaga dengan hal-hal positif dapat mengurangi konflik dalam pasangan yang berpengalaman.

Tetapi untuk berkomunikasi dengan baik dan benar-benar melakukannya adalah dua hal yang berbeda. Yaitu, berapa banyak waktu normal yang dihabiskan pasangan bahagia untuk mengobrol dan berinteraksi setiap hari? Satu studi dari Inggris menemukan bahwa seiring berjalannya waktu, pasangan tidak menghabiskan atau tidak mendekati waktu cukup untuk berkomunikasi dalam cara yang berarti.

Dan apa yang membuat komunikasi lebih berarti? Nah, hubungan yang kuat dengan jangka panjang membutuhkan sinkronisasi yang sering bukan hanya sembarang mengobrol tentang hal-hal kecil dari hari ke hari. Untuk itu berikut sepuluh pertanyaan untuk memperhangat hubungan anda satu sama lain,

Pertama Tanyakan “Bagaimana Kabarmu Hari ini?”

Tanyakan dengan benar-benar kepada pasanganmu. Walaupun terdengar aneh, tapi inilah yang diperlukan untuk mengetahui perkembangan dari pasanganmu. Luangkan waktu untuk mengajukan pertanyaan ini dan tatap pasangan anda langsung saat menanyakan. Jika anda berpikir ada sesuatu yang terjadi dan perlu dibicarakan, sentuh lengannya atau sentuh dengan lembut pada wajahnya, dan katakan jika anda ingin benar-benar ingin tahu bagaimana kabarnya, apa saja yang dilakukannya hari ini.

Kedua “Apakah Ada Yang Bisa Saya Bantu Lakukan?”

Jika anda melihat pasangan anda sibuk, terburu-buru, dan atau mengalami kesulitan untuk mendapatkan sesuatu yang dilakukannya, ajukan pertanyaa ini dan segeralah ambil tindakan terhadap setiap permintaan dia untuk bantuan. Berbeda dengan pasangan anda yang cenderung melakukannya semua dengan sendiri, cukup menyentuhnya dan tatap matanya dan berkata, “Aku benar-benar ingin membantumu, apa yang bisa aku lakukan?”

Ketiga “Apa Yang Menurutmu Penting?”

Ketika anda tahu pasangan anda sedang mencoba untuk membuat sebuah keputusan penting, coba ajukan pertanyaan ini. Atau cara lain adalah dengan menanyakan, “Apa Yang Kamu Inginkan?” Untuk memahami pemikiran pasangan anda dan kebutuhannya, itu perlu untuk mengetahui isi hatinya. Mintalah kepada dia untuk ikut memikirkannya dan berbicara tentang apa yang dia rasa penting.

Keempat “Apa Yang Ingin Kamu Lakukan?”

Ini adalah pertanyaan saat tiba liburan atau di waktu luang. Atau ketika merencanakan kencan, pergi keluar untuk makan atau membahas mengenai tujuan hidup bersama lebih dalam lagi. Atau anda bisa menanyakan pasangan anda dengan, “Jika kamu bisa melakukan apa pun yang kamu inginkan, apakah itu?” Anda tahu tujuan utama pasanganmu dan impiannya, dengan begitu dapat bekerja sama dengannya untuk melihat bagaimana menjalankan keinginannya.

Kelima “Bagaimana Agar Saya Bisa Mendukungmu?”

Pertanyaan ini sangat penting untuk ditanyakan ketika anda tahu bahwa pasangan anda sedang dimasa yang sulit atau frustasi. Kemungkinan hal tersebut adalah tantangan pasangan anda untuk menghadapinya sendiri, atau bisa menjadi tantangan hidup bagi kalian yang harus dihadapi bersama-sama. Cari tahu apa yang menjadi topik pikirannya dan dukung dia dalam keadaan apapun, dia membutuhkan dorongan anda untuk tetap semangat.

Sumber : Yourtango.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami