Studi Ungkap Gadis Remaja Rentan Alami Pelecehan Seksual Online

Studi Ungkap Gadis Remaja Rentan Alami Pelecehan Seksual Online

Lori Official Writer
2220

Sebuah studi yang dilakukan di Australia menemukan fakta mengejutkan bahwa lebih dari separuh gadis remaja mengaku mengalami tekanan ketika sang kekasih tanpa ijin membeberkan gambar sensual mereka lewat online. Mereka menilai tindakan tersebut adalah bagian dari bentuk pelecehan seksual secara online.

Survei yang dilakukan kelompok pengembangan global Plan International ini melibatkan sejumlah gadis remaja berusia 15-19 tahun. Dari hasil survei ditemukan lebih dari 81% gadis remaja ini ‘tidak setuju’ berpacaran dengan laki-laki yang akan meminta gambar sensual mereka. Saat diminta pendapat tentang pelecehan seksual secara online, dari 600 peserta sekitar tujuh dari sepuluh mengatakan bahwa pelecehan seksual dan intimidasi online merupakan semacam virus yang akan menular.

Salah seorang gadis remaja bernama Josie (18) mengatakan para pelaku pelecehan seksual online harus ditindak keras. “Hal ini akan mempengaruhi sikap laki-laki terhadap perempuan dan apa yang mereka pikir dapat diterima,” ungkapnya. Sementara Mia (16) mengatakan bahwa sekolah harus mengajarkan tentang ‘bahaya tindakan pelecehan seksual online’ dan mengingatkan anak murid untuk menghormati dan menghargai perempuan saat menjalin hubungan berpacaran agar perempuan sehingga mereka bisa merasa aman dan tidak tertekan.

Pelecehan seksual online ini memang sudah menjadi perhatian global setelah menemukan banyak sekali gadis remaja yang menjadi korban pelecehan seksual oleh pasangannya. Tak dipungkiri sebagian besar dari para korban akhirnya trauma, tertekan, dan malu. Untuk mencegah penyimpangan perilaku ini, penting sekali bagi anak muda saat ini diberikan pendidikan moral baik melalui orang tua, guru atau gereja tertentu. Jangan biarkan anak-anak remaja yang hidup di tengah kebebasan teknologi ini akhirnya lepas kendali dan mulai melakukan perilaku abnormal yang merugikan orang lain.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini

Sumber : Independent.co.uk/jawaban.com/ls

Ikuti Kami