Tahun Ini Tana Toraja Rayakan Malam Paskah yang Berbeda
Sumber: photo.sh

Nasional / 24 March 2016

Kalangan Sendiri

Tahun Ini Tana Toraja Rayakan Malam Paskah yang Berbeda

Lori Official Writer
8019

Perayaan Paskah di kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) kabarnya akan tampak berbeda tahun ini. Kota tempat berdirinya Patung Yesus Memberkati ini tengah mempersiapkan kejutan menarik di puncak malam paskah pada Minggu, 27 Maret 2016 nanti.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengatakan perayaan puncak malam paskah akan dimeriahkan dengan pawai obor menuju Plaza Makale. Di puncak gedung inilah akan digelar penerbangan 250 lampion.  Selain itu, katanya, kemeriahan juga akan terjadi di puncak bukit Burake, tepat di lokasi patung Yesus Memberkati.  “Kita meriahkan perayaan Paskah ini dengan berbagai kegiatan, salah satunya melibatkan anak Sekolah Minggu di mana mereka ada kegiatan mencari telur paskah,” kata Victor, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (22/3).

Konvoi akan dimulai dari halaman kantor Bupati Tana Toraja, Terminal To’ Ao’ Makale, Gereja Kibaid Jemaat Paku Makale, Gereja Toraja Jemaat Rumbe’, Lapangan Sepak Bola Makale, dan SMP Katolik Pelita Bangsa Makale.

Agenda paskah ini dimulai sejak pukul 03.00 Wita dimana sebagian peserta akan menuju Plaza Makale, dilanjutkan pawai obor paskah menuju Patung Yesus Memberkati di Burake untuk berdoa dan mendengarkan renungan paskah.

Seperti diketahui, acara ini adalah perayaan paskah pertama sejak pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batar memimpin kabupaten ini.Tak tanggung-tanggung acara ini disambut baik oleh anggota DPRD dimana mereka mendukung secara penuh terlaksananya acara perayaan hari besar umat Kristiani ini.

Sumber : Liputan6.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami