Jelang Paskah, Manado Adakan Perlombaan Hias Taman Paskah Ini

Nasional / 21 March 2016

Kalangan Sendiri

Jelang Paskah, Manado Adakan Perlombaan Hias Taman Paskah Ini

Lori Official Writer
11477

Hari Raya Paskah sebentar lagi tiba, bagi umat Kristen dan Katolik paskah menjadi perayaan terbesar kedua setelah Hari Besar Natal. Tak heran bila menjelang perayaan-Nya, umat Kristen mulai melakukan sejumlah persiapan, mulai dari memasang ornamen dan pernak-pernik paskah hingga beragam acara peringatan penebusan Yesus di kayu salib.

Begitulah suasana yang terlihat di kota Manado, Sulawesi Utara saat ini. Sejak akhir pekan kemarin, jalanan, gereja dan rumah-rumah penduduk dihiasi salib dengan lampu kerlap-kerlip. Sejumlah jemaat gereja juga berlomba menghias taman paskah dan tenda-tenda paskah.  Taman paskah dibuat tepat dipinggiran jalan raya, lalu dihiasi salib besar, batu buatan dan gua. Beragam hiasan telur-telur paskah juga tampak semakin memperindah taman. Taman ini juga dilengkapi dengan ukiran gambar Yesus mulai saat mengadakan perjamuan, berdoa di atas batu sampai disalibkan. Malaikat bersayap pun menghiasa sekitaran salib besar, bunga-bunga dihias memenuhi bagian bawah salib.

Menariknya, taman paskah yang dibangun oleh Jemaat kolom 15 ini dipenuhi dengan pajangan ayat-ayat Alkitab. Mereka menjelaskan ayat-ayat ini sengaja dipasang agar masyarakat lebih menghayati makna paskah, sebagai peringatan akan karya penebusan Yesus. Sementara gambar ukiran Yesus bisa memberi pemahaman baru bagi jemaat tentang penebusan dosa.

Pembuatan taman paskah ini adalah salah satu acara paskah yang digelar di Manado. Akan ada sekitar 15 taman paskah yang akan dibuat dan akan diperlombakan saat perayaan paskah mendatang. Tentunya, dengan acara ini perayaan paskah di Manado akan begitu berbeda dan menarik.

Sumber : Tribunnews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami