Wanita Kristen Ini Jadi Bulan-Bulanan Karna Posting Pesan Berbau Agama
Sumber: Rimanews.com

Nasional / 17 March 2016

Kalangan Sendiri

Wanita Kristen Ini Jadi Bulan-Bulanan Karna Posting Pesan Berbau Agama

Lori Official Writer
9194

Pro dan kontra dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta 2017 semakin memanas setelah seorang wanita yang mengaku Kristen memposting pesan berbau agama dalam laman Facebooknya. Wanita bernama Novita Siagian itu menulis pesan penolakan dukungan kepada Ahok dalam bentuk foto selfie sembari memegang selembar kertas bertuliskan, “I am Christian my vote is for Sandiaga Uno or Yusril I.M #asal jangan Ahok”.

Novita mengaku, meski berkeyakinan serupa dengan Ahok dia lebih memilih Calon Gubernur DKI yang berbeda keyakinan dari dirinya karena dianggap lebih berpendidikan, santun dan berbudaya. “Saya tahu etika karena Jakarta mayoritas Muslim, saya tahu budaya mana yg pantas dan tidak pantas. Walau saya hanya mantan orang Jakarta tapi saya tahu bagaimana Jakarta dulu sebelum Ahok dan Jokowi masuk. Saya membela saudara-saudara saya yang masih besar dan hidup di Jakarta,” tulisnya.

Novita mengaku tidak ingin menjadi pahlawan kesiangan bagi Ahok jika memilih dia hanya karena berkeyakinan serupa. “Saya tahu diri dari kecil hingga besar kami hidup bertetangga dengan Muslim sangat baik. Semenjak Jokowi dan Ahok, masuk hidup beragama dan berbhineka juga Pancasila berantakan,” lanjutnya.

Postingan itupun dibanjiri komentar menyindir dan dianggap sebagai manuver politik tim sukses tertentu. Postingan berbau agama ini dinilai telah dijadikan sebagai cara pemberian dukungan yang keliru. Karena hal itu dikhawatirkan bisa menciptakan konflik sensitif di kalangan masyarakat.

Wanita inipun menjadi bulan-bulanan para netizen.  Berita yang diterbitkan salah satu media online ini bahkan mendapat beragam komentar dari pembacanya. Seperti ditulis oleh Yoyok Thok, “Perempuan ini mengarah ke provokasi, bedakan politik dan agama, ini cara promosi yang kuno…”. Berbeda dengan komentar Maruli Situmorang yang mengatakan, Kita sangat tau kerjaan siapa ini,..mengatasnamakan agama,.. ha, ha hoax, hoax, hoax, biasanya sumber dari partai tertentu, kalian pembaca sudah tau itu'”.

Seperti diketahui, kabar tentang pencalonan diri Ahok dalam Pemilihan Gubernur 2017 memang tengah heboh. Apalagi Ahok dikabarkan memilih jalur independen atau tanpa digandeng partai tertentu. Sehingga beragam gerakan dukungan mengalir dari masyarakat pendukung Ahok. Meski begitu, tak sedikit pula masyarakat yang tidak mendukung dengan alasan tidak suka dengan karakter kepemimpin Ahok. Namun apapun alasannya, postingan berbau agama tidak sepatutnya diijinkan beredar karena hanya akan menimbulkan polemik di antara para pendukung kandidat Gubernur DKI Jakarta. Jadi, tetaplah bijak bertindak dalam segala hal.

Sumber : Rimanews.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami