Lori

Official Writer
10451


Baru-baru ini ISIS merilis sebuah video berisi aktivitas mereka saat membakar ratusan Alkitab dan buku bersejarah Kristen di kota Mosul, Irak Utara. Dalam video itu tampak sejumlah anggota ISIS melemparkan kotak berisi pamflet dan naskah bersimbol salib yang dikumpulkan dari beberapa sekolah dan gereja ke dalam api yang menyala.

Buku-buku Kristen yang dibakar berlambangkan salib | Sumber: Mirror.co.uk

Anggota ISIS percaya buku-buku itu milik kaum Kristen dan patut dihancurkan karena bertentangan dengan hukum-hukum dalam keyakinan yang mereka anut. Ini adalah langkah baru yang dilakukan ISIS menyusul eksodus terhadap umat Kristen di Irak. Tak hanya membakar Alkitab, mereka juga menghancurkan benda-benda bernilai budaya dan agama di kuil, masjid dan gereja yang ada di Irak dan Suriah.

“ISIS telah membakar ratusan buku umat Kristiani di Mosul setelah mengumpulkannya dari sekolah-sekolah dan gereja-gereja di sana. Mereka juga mengumpulkan buku rohani dari distrik Dawassa dan membakarnya di depan umum,” ucap seorang aktivis bernama Abdullah al Mulla, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (15/3).

Tumpukan buku-buku yang dibakar anggota ISIS | Sumber: Mirror.co.uk

Situs Pada bulan Februari kemarin, ISIS juga dilaporkan telah telah menghancurkan sekitar 10 ribu buku dan lebih dari 700 manuskrip langka dengan meledakkan perpustakaan di Mosul. Tindakan brutal inipun ditanggapi negara Barat, khususnya Amerika Serikat. Pada Jumat lalu, surat kabar Amerika The Hill melaporkan bahwa Amerika tengah mempersiapkan pasukannya untuk merebut kota Mosul dan Raqqah dari tangan ISIS. Perlawanan melawan kelompok terorisme ini sudah dimulai sejak 2014 silam. Sayangnya, pasukan Amerika masih gagal menghentikan tindakan ISIS hingga saat ini.

Sumber : Mirror.co.uk/Southfront.org/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sastrapin 8 September 2020 - 04:21:18

menyembah

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Dosma Panjaitan 17 September 2020 - 16:23:12
Shalom bapak/ibu. Saya minta dukungan doa dari bap... more..

Rico Andhika 1 September 2020 - 22:45:30
Saya mohon bantuan doanya untuk diberikan jawaban ... more..

Edward Budi Setiawan 1 September 2020 - 12:24:55
Supaya Yesus, memberkati, mengurapi & menyertai se... more..

Adi Fitrio 28 August 2020 - 12:39:11
saya meminta doa dari saudara saya adi fitrio deng... more..

advertise with us


7182

advertise with us