7 Hal Keren Ini Membuat Lembur Terasa Menyenangkan
Sumber: blog.carionline.com

Career / 11 March 2016

Kalangan Sendiri

7 Hal Keren Ini Membuat Lembur Terasa Menyenangkan

Mega Permata Official Writer
4497

Siapa sih yang mau lembur terus menerus? Sebagai pekerja anda tentunya harus mengikuti semua perintah dari atasan, termasuk kerja lembur. Dengan kerja lembur itu artinya anda juga harus siap meluangkan waktu lebih di tempat kerja. Selain itu, kerja lembur juga berpotensi membuat pikiran jadi overload. Lelah? Pasti! Namun, demi kelangsungan perusahaan, anda tentu harus tetap produktif saat lembur. Berikut cara agar lembur terasa enteng;

Pertama, Tentukan Prioritas

Setelah mengetahui minggu-minggu atau hari apa saja yang dikira lembur, buat list atau rundown tugas –tugas yang harus dibereskan. Hal itu bisa memperingan pekerjaan kita saat dikantor.

Kedua, No Gossip

Tanpa disadari bergosip dapat mengurangi menit-menit yang sangat berharga. Bergosip boleh asal pada jam istirahat bukan pada jam hectic. 

Ketiga, Bersihkan Meja

Kertas yang bertebaran dan kertas file yang menumpuk turut andil dalam memperlambat kenerja kita. Kita membuang beberapa menit hanya untuk mencari catatan atau kertas yang dibutuhkan terselip. Usahakan meja kerja kita bersih dan rapi, agar kinerja kita juga jadi maksimal dan efektif.

Keempat, Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik ternyata bisa mempengaruhi mood seseorang. Karenanya, tidak ada salahnya jika mendengarkan musik kesukaan saat sedang lembur. Pilih musik yang bisa membuat perasaan kita tenang dan bersemangat. Jangan musik melankolis atau musik sendu yang dapat membuat kita mengantuk atau bosan. 

Kelima, Sediakan Cemilan

Saat lapar seringkali membuat kita hilang konsentrasi, begitu juga sebaliknya. Saat kenyang juga bisa membuat kita mengantuk. Untuk itu cukup sediakan cemilan di laci meja kantor sebelum kerja lembur. 

Keenam, Istriahat Dengan Lakukan Peregangan

Bekerja lembur boleh saja, namun harus tetap meluangkan waktu untuk beristirahat sejenak. Kondisi tubuh yang lelah hanya akan menurunkan semangat kerja. Disela istirahat juga bisa bisa lakukan peregangan. Bekerja selama 10-12 jam cukup membuat badan terasa pegal. Untuk itu usahakan bangkit dari kursi tiap satu jam untuk melakukan peregangan.  Hitung-hitung mengistirahatkan mata dari komputer.

Ketujuh, Pikirkan Uang Lembur

Motivasi diri anda dengan memikirkan berapa banyak uang lembur yang nanti didapatkan. Karena lebih baik kita pikirkan hal itu daripada kita terus mengeluh soal lembur dan banyaknya kerjaan. 

Itulah beberapa hal yang dapat kita lakukan agar tetap bersemangat meski harus lembur bekerja. Meskipun berat asalkan dijalankan dengan fokus dan sungguh-sungguh pasti kerja lembur terasa lebih menyenangkan.

Sumber : Citacinta.co.id/Ciricara.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami