Korea Utara Urutan No 1 Negara Penganiaya Umat Kristen
Sumber: Korean Central News Agency /Reuters

Internasional / 8 March 2016

Kalangan Sendiri

Korea Utara Urutan No 1 Negara Penganiaya Umat Kristen

Puji Astuti Official Writer
5075

Baru-baru ini organisasi pelayanan terhadap umat yang berada di negara-negara yang tertindas, Open Doors merilis daftar "World Watch List" yang mendaftar 50 negara terburuk untuk umat Kristen. Berdasarkan rilis data mereka, tahun 2015 merupakan "tahun terburuk dalam sejarah moderen dalam penganiayaan umat Kristen."

Dalam berita yang dirilis oleh Frontpage Magazine, kelompok "ekstrimis Islam" menjadi penganiaya di 41 negara dari keseluruhan 50 negara yang masuk daftar. Dengan demikian 82% pelaku penganiaya adalah mereka yang mengaku kelompok "ekstrimis Islam." Namun yang cukup mengejutkan yang berada di urutan pertama dalam 10 negara paling besar melakukan penganiayaan terhadap umat Kristen bukanlah negara muslim, tetapi malah Korea Utara.

Korea Utara sebagai negara komunis, menangkap dan memenjarakan serta melakukan kerja paksa terhadap umat Kristen. Kondisi ini merupakan produk dari tekanan politik dan kebijakan tangan besi penguasa negara tersebut.

Negara-negara yang berada di urutan setelah Korea Utara adalah Somalia, Irak, Suriah, Afganistan, Sudan, Iran, Pakistan, Eritrea dan Nigeria. Kesemuanya merupakan negara muslim dan sangat membatasi pergerakan umat Kristen.

Hingga awal 2016 ini, Korea Utara masih berada di urutan pertama dalam kasus penindasan kepada umat Kristen. Karenanya sudah menjadi kewajiban bagi umat percaya di Indonesia dan seluruh dunia untuk berdoa bagi negara ini dan juga negara-negara yang masuk dalam daftar, agar kuasa Tuhan menguatkan iman para umat Kristen yang berada dalam penindasan dan terobosan terjadi di negara-negara tersebut sehingga kebebasan beragama bisa mereka alami.

Sumber : Christianheadlines.com | frontpagemag.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami