Larangan Gereja Atas Pembangunan Masjid di Manokwari Cuma Isu Belaka!
Sumber: Panjimas.com

Nasional / 3 March 2016

Kalangan Sendiri

Larangan Gereja Atas Pembangunan Masjid di Manokwari Cuma Isu Belaka!

Lori Official Writer
4457

Setelah sempat mereda, isu penolakan pembangunan masjid di Manokwari oleh Persatuan Gereja-Gereja di Kabupaten Jayawijaya (PGGJ) kembali merebak. Kali ini, publik digegerkan peredaran selebaran yang berisi sejumlah poin terkait larangan aktivitas umat Muslim di Manokwari.  Namun isu itu ditampik Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw pada acara pertemuan Forum Komunikasi Umat Beragama di Markas Polda Papua, Selasa (1/3).

Paulus mengatakan berita itu hanya isu yang disebarluaskan oknum tertentu untuk merusak kerukunan beragama di Wamena. “Ada yang mencoba mengusik kerukunan antar umat beragama di Wamena dengan terus mengembangkan isu penolakan Gereja atas pembangunan Masjid Baiturahman,” ucap Paulus, seperti dilansir Harianpapua.com, Selasa (1/3).

Dia bersyukur umat beragama Wamena tidak mudah terpancing isu tersebut dan malah terus membangun komunikasi yang baik untuk mencari solusi dari persoalan yang mengatasnamakan agama tersebut. “Padahal penolakan itu sama sekali tidak benar, yang ada hanya salah paham. Tapi umat beragama di Wamena tidak terpancing, malah terus membangun komunikasi,” tambahnya.

Sementara soal peredaran surat selebaran yang mengatasnamakan PGGJ tersebut akan diselesaikan semua pihak dengan langkah dialog bersama dengan Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo pada Kamis (3/3) besok.

Seperti diketahui, isu penolakan pembangunan masjid di Manokwari muncul sejak November 2015 silam. Isu penolakan kembali muncul seiring rencana renovasi masjid. PPGJ disebut-sebut memprotes renovasi masjid karena pembangunannya tidak sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) dua menteri.

Sumber : Portalkbr.com/Harianpapua.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami