Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2976


Sesaat sebelum film Spotlight yang mengangkat kasus pelecehan seksual anak di Gereja Katolik menyabet piala Oscar, tokoh senior Gereja Katolik Kardinal George Pell yang menjabat sebagai penasihat Paus Fransiskus sekaligus Sekretaris Ekonomi Gereja, dalam pernyataannya mengakui kesalahan yang dilakukan Gereja Katolik.

Pell menyampaikan pernyataan itu di sebuah hotel di Roma kepada Royal Commission to Institutional Responses to Child Sexual Abuse (Komisi Kerajaan tentang Tanggapan terhadap Pelecehan Seksual Anak) di Sydney, Australia.

“Saya ingin memberi penjelasan awal dan daya tidak menyampaikan hal ini untuk membela yang tidak dapat dibela. Gereja telah melakukan kesalahan besar dan berupaya memperbaiki kesalahan itu, tetapi gereja di banyak tempat – khususnya di Australia – telah mengacaukan upaya menangani pastur-pastur pedofil dan mengecewakan orang. Saya tidak berada di sini untuk membela yang tidak dapat dibela,” ucap Pell, seperti dikutip dari Deadline.com, Senin (29/2).

Pell mengkritik gereja yang berusaha menutupi penyelewengan di gereja untuk melindungi para imam yang terlibat pelecahan seksual anak. Ia menyesali kesalahan selama bertahun-tahun itu telah mengakibatkan ribuan anak menjadi korban. “Sangat sulit mempercayai tuduhan seorang anak, dan tuduhan mereka tentang kondisi yang mereka alami seringkali diabaikan dengan berbagai cara yang sangat memalukan,” ucapnya.

Untuk itu pula produser film Spotlight, Michael Sugar menuangkan realita tersebut dalam film peraih piala Oscar itu. Mereka pun merayakan kemenangan atas keberanian mereka menyuarakan kasus yang telah terabaikan sejak lama itu.

Sumber : Deadline.com/Voaindonesia.com/ls


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7265

Banner Mitra Desember week 2