Tips Berburu Tiket Pesawat Murah
Sumber: Bookntravel.co.in

Entertainment / 29 February 2016

Kalangan Sendiri

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Lori Official Writer
3328

Setiap orang mendambakan liburan dengan biaya yang serba murah, apalagi menyangkut biaya pesawat. Kita seringkali berharap bisa mendapat promo tiket pesawat dengan harga yang terjangkau, namun tak pernah tahu cara mendapatkannya. Nah, menurut situs pencarian perjalanan global, Skyscanner, berburu tiket pesawat ternyata juga dipengaruhi oleh waktu. Adapun waktu terbaik yang bisa dimaksimalkan untuk memesan tiket pesawat adalah:

Bulan Februari

Berdasarkan pantauan media penyedia tiket online Skyscanner, waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah bulan Februari karena pada bulan ini banyak sekali diadakan penawaran perjalanan udara yang menarik. Sementara bulan Agustus adalah waktu yang paling tidak tepat berburu tiket pesawat karena harga tiket di saat itu akan cenderung lebih tinggi.

Selain bulan Februari, para pemburu tiket juga disarankan untuk memesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Seperti memesan tiket 20 minggu sebelumnya. Hal ini akan lebih menguntungkan pencari tiket hingga mencapai 21 persen dibanding membeli tiket pesawat beberapa hari sebelum keberangkatan.

Kita bisa menghemat sekitar 20 persen tiket peenrbangan ke Belanda jika memesan tiket kurang lebih 17 minggu sebelumnya. 25 persen lebih hemat ke Amerika Serikat jika pemesanan sekitar 16 minggu sebelumnya, 28 persen lebih hemat ke Inggris jika memesan tiket 19 minggu sebelumnya, 19 persen lebih hemat ke Australia jika dipesan 7 minggu sebelumnya. Tujuan Hongkon dinilai paling menguntungkan jika memesan tiket 19 minggu sebelumnya.

Akhir Pekan

Sebenarnya ada beberapa hari tertentu yang dianggap baik untuk membeli tiket pesawat. Menurut Expedia‚Äôs 2016 Air Travel Outlook, dari data 10 juta tiket dan 300 ribu rute unik pada tahun 2015, hari Minggu atau akhir pekan menjadi hari paling tepat untuk membeli tiket penerbangan domestik.  Sedang pilihan hari baik lainnya adalah di hari Selasa dan Rabu.

Sementara hari yang paling tidak tepat membeli tiket pesawat adalah pada hari Jumat karena merupakan hari dimana harga tiket berada di atas rata-rata dan 11 persen lebih tinggi daripada hari minggu. Sangat disarankan untuk membeli tiket pesawat kira-kira dua bulan lebih awal dari tanggal keberangkatan.

Selain tips di atas, membeli tiket bersamaan dengan pemesanan hotel dan penyewaan mobil dinilai jauh lebih hemat hingga 20 persen daripada membeli secara terpisah.

Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang tengah mencari tiket pesawat murah. Dan selamat mencoba.

Sumber : Natgeo/Kompas/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami