Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

mega.permata

Official Writer
1916


Sudah lama menantikan anak dan akhirnya anda diberikan kesempatan untuk merawat dan membesarkan sang buah hati oleh Tuhan. Sangat menyenangkan dengan adanya kehadiran sang buah hati ditengah keluarga kita. Tuhan menginginkan kita untuk mencintai, membimbing, membesarkannya  dan membentuk kehidupan anak-anak kita. Tuhan mempunyai rencana dan cara untuk kehidupan kita dan anak kita. Lalu bagaimana cara kita untuk dapat menjadi orang tua yang baik bagi anak kita?

Pertama, menjadi orang tua yang terlibat dalam kehidupan sang anak. Berbagi waktu dengan anak, baik secara fisik maupun mental. Walaupun setiap orang tua sibuk dengan kehidupannya masing-masing, entah dalam pekerjaan atau hal lainnya. Tetapi cobalah untuk berbagi waktu dengan sang anak agar anda dapat mengetahui masalah-masalah anak, apa yang diinginkannya, dengan bermain bersama atau mengevaluasi setiap hal yang anda lakukan bersama-sama.

Kedua, tetapkan beberapa aturan. Beberapa aturan diperlukan untuk membentuk karakter anak menjadi anak yang bertanggung jawab. Jika tidak mengatur sang anak sejak kecil, maka mereka akan kesulitan untuk mengatur dirinya sendiri ketika dewasa nanti. 

Ketiga, hindari disiplin yang terlalu keras. Tuhan tidak mengajarkan kita untuk berlaku kasar pada anak-anak. Patut kita hindari kekerasan dalam rumah tangga dan anak. Apapun kesalahan yang diperbuat sang anak jangan sampai kita memukul atau memakinya. Berilah setiap saran berikut penjelasan kepada mereka. Jelaskanlah segala peraturan dan keputusan yang dibuat untuk anak dengan cara baik-baik. Sehingga mereka akan lebih mengerti dalam bertindak.

Keempat, perlakukan anak dengan cara menghormati mereka. Berbicaralah dengan sopan, hormatilah pendapat-pendapat mereka, dengarlah ketika mereka sedang berbicara kepada anda. Jika ingin mendapat hormat dari sang anak, maka kita juga harus bisa menghormati mereka. Anda harus memberikan kebaikan yang sama antara anak anda dengan orang lain. Karena anak-anak akan memperlakukan orang lain sebagaimana orang tuanya memperlakukan mereka. Kita harus memberi contoh yang baik didepan anak.

Kelima, sesuaikan dengan anak. Dari hal diatas, pikirkan lagi cara mendidik anak yang sesuai dengan umurnya dan bagaimana mereka bertindak atau betingkah laku. Tetap awasi perkembangan sang anak karena mereka terus bertumbuh.  

Suatu kebahagian tersendiri bagi para orang tua bila melihat anak berkembang menjadi anak yang pintar, sehat dan patuh pada orang tuanya. Anda para orang tua adalah teladan bagi anak, sehingga kita juga bisa menjadi teladan yang baik mereka dan untuk itu kita semua harus mengikuti teladan dalam kasih Tuhan.


Sumber : CNNIndonesia.com/Jawaban.com/MegaPermata

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dina Yohana 23 July 2019 - 12:41:40

lowongan kerja

0 Answer

Riama Manik 22 July 2019 - 18:53:22

Negara apa yang terletak paling utara

0 Answer

Buster street Wear 22 July 2019 - 12:34:35

Biseksual

0 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Testify Juli Week 3


7273

Banner Fun Run Juli week 3