Manny Pacquiao Minta Maaf Soal Ucapannya Terkait Kaum Homoseksual
Sumber: Theguardian.com

Internasional / 17 February 2016

Kalangan Sendiri

Manny Pacquiao Minta Maaf Soal Ucapannya Terkait Kaum Homoseksual

Lori Official Writer
4735

"Saya minta maaf kepada setiap orang yang terluka karena telah memperbandingkan kaum homoseksual dengan binatang. Tolong maafkan saya," demikian ucapan permintaan maaf Manny Pacquiao setelah sebelumnya menyampaikan komentar kontroversial yang melukai kaum homoseksual.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (17/2), petinju dunia asal Filipina ini sebelumnya menyampaikan komentar mengejutkan dalam sebuah wawancara televisi di Filipina, dimana dirinya tengah sibuk menjalani kampanye sebagai calon senat dalam pemilu pada Mei mendatang. Dia melontarkan bahwa kaum homoseksual lebih buruk dari binatang.

"Secara akal sehat. Apakah Anda melihat binatang kawin dengan sesama jenis? Hewan-hewan yang baik, mereka tahu bagaimana membedakan jantan atau betina. Jika kita menyetujui laki-laki untuk laki-laki, perempuan untuk perempuan, maka manusia lebih buruk dari binatang".

Komentar Manny akhirnya membuat organisasi hak azasi bagi kaum homoseksual marah. Mereka meminta para pemilih segera memboikot dirinya dari kandidat senat. Mereka bahkan mengkritik Manny dengan menggunakan hastag #PrayForMannyPacquiao mengkritik komentar petinju. "Kami adalah manusia. Bukan binatang. Meskipun kami tidak kudus, kami akan berdoa untuk Manny Pacquiao," tulis seorang komedian Filipina, Vice Ganda di akun Twitternya.

Atas kritikan tajam tersebut, Manny menyampaikan permohonan maaf sekaligus meluruskan maksud ucapan tersebut. "Saya masih tetap berdiri dalam keyakinan saya menentang pernikahan sesama jenis karena apa yang disampaikan Alkitab, namun saya tidak mengutuki kaum LGBT. Saya mencintai kalian semua dengan kasih Tuhan. Tuhan memberkati Anda semua dan saya berdoa untuk Anda," tulis Manny di akun Facebooknya.

Petinju berusia 37 tahun ini memang dikenal akan imannya kepada Tuhan. Meskipun negara dan sebagian gereja Filipina saat ini telah mengakui pernikahan homoseksual, namun dia dan sebagian umat Kristen Filipina tetap berdiri teguh menentang perilaku seksual menyimpang ini.

Sumber : Time.com/Dailymail.co.uk/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami