Empat Cara Memaksimalkan Gaji Kamu untuk Investasi (2)

Finance / 16 February 2016

Kalangan Sendiri

Empat Cara Memaksimalkan Gaji Kamu untuk Investasi (2)

daniel.tanamal Official Writer
2557

Sahabat setelah pada artikel sebelumnya ini kamu diajak untuk mengetahui dua cara pertama dari jalan memaksimalkan gaji kamu untuk berinvestasi, berikut adalah dua cara lainnya berikut satu tips sederhana namun powerfull untuk kamu terapkan!


3 Manfaatkan Bonus Secara Efektif

Untuk mengapresiasi kinerja pegawainya, biasanya perusahaan memberikan bonus tahunan. Jika perusahaan tempat Anda bekerja juga demikian, maka Anda tentu akan memperoleh tambahan pendapatan yang bisa jadi jumlahnya cukup lumayan.

Eits jangan langsung ke mal untuk belanja ini dan itu. Cek kembali catatan keuangan Anda dan masukkan bonus tahunan sebagai suntikan dana untuk berinvestasi atau tabungan pensiun. Semakin besar dana yang diinvestasikan, maka potensi perolehan keuntungannya juga semakin besar.


4 Kembangkan Instrumen Investasi

Untuk mengurangi risiko kerugian yang besar, mainkan instrumen investasi yang berbeda. Jangan tanamkan dana Anda untuk satu instrumen investasi saja. 

Hal ini untuk mengantisipasi apabila kinerja salah satu instrumen investasi sedang loyo, Anda tidak akan menanggung kerugian yang besar, karena masih ada instrumen investasi lain yang dimainkan.


Belajar Investasi dengan Pengalaman dan Ilmu Pengetahuan

Belajar menjadi investor memang gampang-gampang susah, namun tidak ada salahnya dicoba. Seiring dengan waktu, Anda akan menjadi lebih berpengalaman dalam berinvestasi. 

Tak hanya itu, tentunya Anda juga akan lebih jeli dalam memilih instrumen yang menguntungkan dengan risiko kerugian minimal. Jika tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi?




Sumber : Liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami