7 Kebiasaan Orang Sukses  Diakhir Pekan Yang Patut Ditiru

7 Kebiasaan Orang Sukses Diakhir Pekan Yang Patut Ditiru

Puji Astuti Official Writer
2413

Apa sih yang Anda lakukan di akhir pekan? Mungkin Anda berkata, “Hangout dengan teman dong..” Atau ada juga yang memilih di rumah aja, memulihkan tenaga sambil nonton film dan bersanti agar segar kembali dan siap menghadapi kesibukan di hari Seninnya.  Tapi mau tahu tidak apa sih yang dilakukan oleh orang-orang sukses di akhir pekan mereka? Ternyata sekalipun akhir pekan dan sekalipun mereka tidak mengerjakan ‘pekerjaan’ mereka, namun orang-orang sukses itu tetap produktif. Yuk belajar kebiasaan yang mereka lakukan saat weekend.

1# Membuat rencana

Orang-orang sukses  tidak sembarangan menghabiskan waktu mereka, termasuk akhir pekan. Mereka merencanakan apa yang akan mereka lakukan sama seperti mereka mengatur rencana di hari-hari kerja. Mungkin lebih santai kalau dibandingkan di hari kerja, namun dengan waktu mereka yang terbatas mereka mengerti  bahwa mereka harus  menggunakan waktu mereka sebaik mungkin untuk mengerjakan sesuatu yang produktif. Tanpa perencanaan Anda akan berakhir menonton televisi atau bermain game dan tahu-tahu hari sudah sore.

2. Bangun pagi

Kebanyakan pemimpin perusahaan dan para pengusaha memiliki kebiasaan bangun pagi, bahkan di waktu libur mereka. Ada yang memulai hari mereka dengan memeriksa rencananya atau bahkan memulai hari dengan meditasi. Memulai hari dengan bangun pagi dan olahraga juga dapat meningkatkan stamina dan semangat, Anda akan merasa lebih fresh jika dibandingkan saat Anda bangun lebih siang atau sekedar tidur-tiduran saja.

3. Mengambil waktu untuk menyendiri

Kesibukan kerja kadang tidak terbendung dengan tekhnologi yang semakin mudah diakses bahkan melalui smartphone. Untuk itu waktu akhir pekan kadang adalah waktu yang tepat untuk mencabut semua koneksi dan mengambil waktu untuk menyendiri dan berhubungan dengan Tuhan untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan jiwa.  Salah satu yang menyarankan “Sabath Tekhnologi” adalah Laura Vanderkam penulis buku “What the Most Successful People Do on the Weekend.”

4. Olahraga

Dalam satu minggu biasanya orang sukses memiliki kebiasaan berolahraga rutin dua hingga tiga kali. Namun terkadang karena kesibukan, jadwal untuk berolahraga terlewatkan. Karenanya waktu di akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menggantikannya.

5. Bersosialisasi

Orang yang sukses  tahu benar pentingnya sebuah hubungan, jadi waktu luang adalah saat yang tepat untuk melakukan sosialisasi. Bersosialisasi disini bukan hanya dengan teman atau rekan bisnis, namun juga dengan keluarga, pasangan hidupnya dan anak-anak yang mungkin selama hari kerja kurang mendapatkan waktu berkualitas bersama.

6. Mengejar hobi dan passion-nya

Tahukah Anda bahwa Warren Buffet memiliki hobi bermain ukulele, atau mantan presiden Amerika George W. Bush suka melukis? Mereka mengerjakan apa yang mereka sukai di waktu luang mereka, karena mereka tahu bahwa mereka tidak akan bisa melakukannya di hari-hari kerja yang penuh kesibukan.

7. Membuat persiapan untuk hari senin

Banyak orang bangun pagi di hari senin dan merasa grogi dan tertekan karena mereka tidak siap untuk menghadapi hari itu. Namun orang-orang yang sukses mempersiapkan diri mereka secara mental untuk menghadapi hari Senin, mereka siap untuk menghadapi tantangan baru dan menaklukannya. Jadi mengapa kita tidak mengikuti kebiasaan ini?

Sumber : lifehack.com \ Jawaban.com |Puji Astuti

Ikuti Kami