Pewarna Indonesia: Natal DPR Buktikan Wakil Rakyat Bersatu
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 3 February 2016

Kalangan Sendiri

Pewarna Indonesia: Natal DPR Buktikan Wakil Rakyat Bersatu

daniel.tanamal Official Writer
3432

Perayaan Natal Bersama DPR-MPR-DPD RI telah terselenggara dengan sukses dan meriah pada Kamis (28/1) lalu di Lapangan Sepakbola, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) yang ikut hadir dalam acara tersebut menilai Natal DPR ini membuktikan bahwa para wakil rakyat serius melakukan perannya terutama dalam menjaga toleransi di Indonesia.

"Natal kemarin membuktikan bahwa, ketika anak-anak Tuhan di parlemen serius melakukan perannya sebagai warga negara yang baik dan mau bekerja keras untuk kemuliaan Tuhan, akan menghasilkan karya yang luar biasa. Acara ini menjadi catatan sejarah tersendiri karena inilah Natal terbesar yang dilakukan oleh keluarga besar DPR MPR DPD RI,” kata Yusuf Mujiono, Ketua Umum Pewarna Indonesia, kepada Jawaban.com, Rabu (03/02/2016).

Yusuf menambahkan bahwa perayaan Natal itu mempunyai kesan yang sangat mendalam bagi Pewarna Indonesia khususnya mengenai persatuan setiap anak-anak Tuhan yang menjadi wakil rakyat disana, karena sangat tidak mudah untuk menyatukan mereka yang berbeda partai. “Ini sangat luar biasa, karena tak mudah menyatukan anggota partai yang berbeda. Tetapi natal saat itu semua anggota lintas partai bergotong-royong dengan satu tujuan agar Nama Tuhan dimuliakan, melalui anak-anakNya,” tambahnya.

Terkait dengan rencana para wakil rakyat yang sedang mengumpulkan dana untuk membangun gereja, vihara, dan pura di Kompleks DPR, Yusuf menilai hal tersebut adalah ide cemerlang untuk menunjukan toleransi dan semoga dapat menginspirasi lembaga-lembaga lain di Indonesia untuk melakukannya. “Ini ide yang cemerlang, karena komplek DPR itu bukan hanya mewakili satu golongan atau agama saja. Sebagai simbol rakyat, sangat dibutuhkan pembangunan rumah ibadah tersebut dan berharap ini akan menginspirasi lembaga-lembaga lain khususnya yang milik pemerintah termasuk di dalamnya universitas Indonesia,” tutupnya.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami