Cegah Radikalisasi, Pemuka Agama Diharapkan Turun ke Masyarakat

Cegah Radikalisasi, Pemuka Agama Diharapkan Turun ke Masyarakat

daniel.tanamal Official Writer
1854

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan berharap para pemuka agama untuk tidak hanya memberikan khotbah di rumah ibadah namun juga bisa melakukan itu langsung di tengah masyarakat. Pembinaan itu penting mengingat aksi terorisme sudah menjadi ancaman global di setiap negara.

"Pemerintah tidak menginginkan instabilitas di Irak justru diimpor ke Indonesia," ujarnya dalam penutupan Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPL PGI) di Wisma Methodist, Kabupaten Simalungun, Rabu (27/1).

Luhut mengatakan, pembinaan yang dilakukan setiap pemuka agama mampu menangkal perkembangan teroris yang kini sudah menjadi musuh setiap negara. Apalagi, kelompok teroris itu juga sudah mempergunakan teknologi canggih dan menawarkan jalan hidup baru tersebut.

"Pendekatan agama dan budaya ini penting supaya masyarakat jangan terpengaruh dengan isu keagamaan, jalan hidup baru dan perang dianggap bagian dari akhir zaman. Semua yang ditawarkan itu tidak benar namun masih tetap saja banyak orang yang terpengaruh," sebutnya.

Sumber : Beritasatu
Halaman :
1

Ikuti Kami