Paus Fransiskus: Iman Bukan Alat ‘Tawar Menawar’ dengan Allah
Sumber: REUTERS

Internasional / 2 February 2016

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Iman Bukan Alat ‘Tawar Menawar’ dengan Allah

Lori Official Writer
4710

Di hadapan jemaat yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Minggu (31/1), pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus  menyampaikan bahwa iman kepada Tuhan bukan merupakan investasi dan alat ‘tawar menawar’ dengan Tuhan. Ia menegaskan satu-satunya hak istimewa yang ditawarkan Tuhan adalah menjadi orang percaya yang ‘tidak memiliki hak istimewa dan meletakkan segalanya di tangan Tuhan”.

“Agama yang benar itu berbicara tentang menerima pewahyuan dari Tuhan yang adalah Bapa dan yang peduli kepada setiap ciptaan-Nya, bahkan yang terkecil dan yang paling signifikan di mata manusia,” ucap Paus Fransiskus, seperti dikutip Christiantoday.com, Senin (1/2).

Lebih lanjut, dia menyampaikan Tuhan datang dengan penuh rahmat, membangkitkan kita dari lumpur dosa. Tidak ada sesuatu apapun yang tidak berasal dari dalam hati Tuhan. Seperti saat dia mengangkat tangan-Nya untuk menarik kita kembali dari jurang kebanggaan yang begitu dalam, dan mengajak kita menyambut kebenaran injil dan berjalan di jalan yang benar. Dia selalu datang untuk mencari kita.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kusta Se-Dunia yang jatuh pada Sabtu, 30 Januari 2016, Paus juga menyampaikan doa-doanya bagi orang-orang miskin dan terpinggirkan yang menderita penyakit. Setelah menyampaikan pidato dan doa, Paus turut memimpin pelepasan balon warna warni sebagai lambang perdamaian. Di akhir ibadah minggu itu, Paus meminta agar seluruh umat juga tidak lupa berdoa untuk dia. “Tolong, jangan lupa berdoa untuk saya,” ucapnya.

Sumber : Christiantoday.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami