Sekolah China Ini Buat Peraturan Aneh Melarang Siswa Pacaran
Sumber: CCTV/facebook.com

Single / 29 January 2016

Kalangan Sendiri

Sekolah China Ini Buat Peraturan Aneh Melarang Siswa Pacaran

Lori Official Writer
3872

Bagi anak muda jaman sekarang, pacaran saat masih duduk dibangku sekolah adalah hal yang normal dan wajar. Toh orang tua dan pihak sekolah tidak melarang hal itu selama berpacaran bisa menjadi pemacu belajar dan tidak mengganggu selama proses belajar mengajar.

Namun berbeda dengan salah satu sekolah di China yang justru melarang siswa siswinya berpacaran. Larangan ini benar-benar serius sampai-sampai sekolah membuat peraturan yang begitu mengikat. Sebuah sekolah menegah atas (SMA) di provinsi Sha’anxi, China mengeluarkan peraturan unik. Pihak sekolah menerapkan ruang makan kantin terpisah antara siswa perempuan dan laki-laki.

Seperti dilansir CCTV, Kamis (28/1), pihak sekolah memastikan tidak ada pelanggaran yang dilakukan siswa perempuan dan laki-laki saat tengah makan di kantin. Setiap hari, guru akan berpatroli mengitari kantin untuk memastikan pelanggaran tidak terjadi. Jika terlihat ada yang melintasi garis gender maka mereka akan mendapatkan hukuman.

Sang kepala sekolah, Qiao Zhenyi menjelaskan, peraturan itu dibuat agar para siswa tidak menjalin hubungan ‘cinta monyet’ di sekolah. Selain itu, banyak juga siswa berpacaran yang tidak menunjukkan perilaku sopan dan akan sangat menganggu siswa lain. Alasan itulah yang membuat para orang tua siswa ikut mendukung kebijakan sekolah tersebut.

Penerapan peraturan ini banyak menuai protes dari siswa. Mereka membantah bahwa seorang siswa perempuan dan laki-laki yang duduk bersama hanya akan ngobrol dan diskusi soal urusan sekolah. Mereka bahkan mengaku sangat tidak nyaman dengan peraturan tersebut. Sayangnya, protes siswa tak diindahkan pihak sekolah. Peraturan tetap dijalankan dan siswa wajib mematuhinya.

Menanggapi persoalan siswa SMA ini, psikologi Wang Guirong dari rumah sakit di kota Yulin menanggapi bahwa anak-anak usia remaja dan beranjak dewasa memang memiliki kebutuhan emosional yang normal untuk berinteraksi dengan lawan jenis. Sehingga dianjurkan untuk tidak terlalu mengekang anak-anak di usia tersebut.

Sumber : Liputan6.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami