Bursa Efek Indonesia Resmi Buka Pesta Reksa Dana 2016

Bursa Efek Indonesia Resmi Buka Pesta Reksa Dana 2016

Theresia Karo Karo Official Writer
2730

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi membuka Pameran Pesta Reksa Dana 2016 pada hari ini (27/1). Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengungkapkan bahwa acara bertema ‘Yuk Nabung Reksa Dana’ ini membuka kesempatan bagi para pengunjung untuk mengetahui informasi komprehensif seputar investasi di pasar modal.

“Kalau belum mengerti beli saham, nanti bisa diserahkan ke ahli atau bertanya pada broker. Nah, reksadana memang sangat bagus untuk pemula. Di sini ada 43 perusahaan reksa dana. Silakan pilih, bisa tanya risikonya,” ungkap Tito, seperti yang dilansir dari Tempo.co (27/1).

Menurut Tito, sudah saatnya masyarakat mengalihkan pola pikir saving society menjadi invest society. Karena untuk mendapat keuntungan, dibutuhkan investasi jangka panjang. “Kalau kita bicara investasi di pasar modal, tidak berbicara seminggu dua minggu. Tapi jangka panjang. Kalau banyak yang investasi lima tahun ke depan Indonesia akan menjadi pasar modal terbesar di ASEAN,” lanjutnya.

Untuk hari pertama Pesta Reksa Dana, turut hadir beberapa narasumber yang berasal dari perusahaan manajemen investasi dalam talkshow. Selain itu, ada banyak agenda yang telah dijadwalkan oleh panitia penyelenggara.

Berbicara mengenai target, Tito menjelaskan bahwa pihaknya tidak menargetkan besaran jumlah uang, melainkan pada pengunjung yang hadir. “Target kami minimum 1.000 orang datang melihat dan kami harapkan 10 persennya membuka rekening reksadana,” ujarnya.

Tujuan acara ini diadakan adalah untuk meningkatkan edukasi pasar modal secara langsung pada masyarakat dan sebagai sarana peningkatan utilitas produk pasar modal. BEI bekerja sama dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagai informasi, pameran ini dibuka untuk umum dan gratis tanpa pendaftaran peserta. Pesta Reksa Dana 2016 berlangsung di Lobby dan Main Hall Gedung BEI, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, pada 27 hingga 30 Januari 2016, mulai pukul 08.30 - 18.00 WIB (Rabu hingga Jumat), dan 08.30 - 15.00 WIB (Sabtu).

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Okezone/Tempo.co | Theresia Karo Karo

Ikuti Kami