Pangeran Charles Bantu Pengungsi Irak dan Suriah
Sumber: ACN

Internasional / 24 January 2016

Kalangan Sendiri

Pangeran Charles Bantu Pengungsi Irak dan Suriah

Theresia Karo Karo Official Writer
3238

Pangeran Charles memberikan donasi bagi orang-orang Kristen yang teraniaya di Timur Tengah setelah bertemu dengan beberapa pengungsi Irak dan Suriah yang melarikan diri dari penganiayaan pada Desember tahun lalu.

Melansir dari Christian Today, sejumlah dana diserahkan kepada yayasan amal ‘Aid to the Church in Need’ (ACN). Namun tidak ada penjelasan lebih rinci mengenai jumlah sumbangan tersebut. Selain itu dalam pidatonya, Pangeran Charles juga memperingatkan tentang pertumbuhan ekstrimisme yang mengancam ‘tempat lahirnya Kekristenan’.

Direktur ACN untuk Inggris, Neville Kyrke-Smith menyampaikan terima kasih atas donasi yang disumbangkan oleh Pangeran Charles. Dia juga mengatakan bahwa bantuan ini sangat berarti untuk para pengungsi.

“Setelah bertemu pengungsi Irak dan Suriah baru-baru ini di Lebanon, saya tahu bahwa betapa bantuan ini sangat berarti bagi mereka - dan fakta bahwa saudara-saudara kita tidak terlupakan,” ujar Kyrke-Smith.

Dia juga menjelaskan bahwa dukungan dari Prince of Wales untuk ACN dan organisasi lainnya dapat mendorong lebih banyak orang untuk melakukan hal yang sama. 

Ini bukan pertama kalinya Pangeran Charles memberi bantuan bagi orang-orang Kristen yang teraniaya. Sebelumnya, dia juga pernah memberikan donasi kepada ACN dan kerap terlibat dalam diskusi tentang ancaman yang dihadapi umat Kristen di Timur Tengah yang disebutnya sebagai ‘tragedi tidak tergambarkan’.

Sebagai informasi, tahun lalu ACN Inggris menyalurkan dana lebih dari £ 1,5 juta untuk mendukung proyek-proyek di Timur Tengah, termasuk Irak dan Suriah. Dan baru-baru ini ACN mengumumkan serangkaian bantuan darurat tambahan untuk orang di Timur Tengah. Sejak pecahnya konflik di wilayah tersebut pada tahun 2011, ACN telah menyalurkan dana lebih dari £ 11 juta untuk proyek-proyek di Irak dan lebih dari £ 7 juta untuk Suriah.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Christianheadlines/Christiantoday.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami