Gereja Katedral Regensburg Minta Maaf atas Kasus Pelecehan Anak

Gereja Katedral Regensburg Minta Maaf atas Kasus Pelecehan Anak

daniel.tanamal Official Writer
2421

Terkait dengan laporan dan data dimana 200 anak anggota paduan suara gereja di Jerman, Regensburger Domspatzen, diduga mengalami pelecehan seksual dan penyiksaan selama hampir empat dekade, pihak Gereja Katedral Santa Peter di Regensburg meminta maaf secara terbuka, terlebih setelah Paus Fransiskus mengusutnya secara lebih transparan.

? ?Ini menyakitkan bagi saya bahwa kasus yang terjadi pada tahun-tahun belakangan itu adalah kasus kemanusiaan yang menimpa anak-anak. Jiwa mereka tersiksa benar. Saya tidak mengulang waktu, jadi saya hanya bisa memohon pengampunan dari para korban,” tegas Bishop Rudolf Voderholzer, melalui konferensi pers pada Jumat 8 Januari 2016.

Saat ini kasus tersebut sedang diselidiki dimana Keuskupan Katolik Regensburg telah menunjuk seorang pengacara bernama Ulrich Weber. Menurut laporan tersebut ada 231 korban, sebanyak 50 di antaranya mengaku mendapatkan pelecehan seksual saat berada di paduan suara dan asrama sekolah antara tahun 1953 hingga 1992.

Lebih dari 140 orang diinterogasi dalam penyelidikan selama delapan bulan, termasuk sepertiga siswa di sekolah kota Etterzhausen dan Pielenhofen yang mengalami berbagai pelecehan, seperti penyerangan seksual mulai dari sentuhan hingga perkosaan.

Ulrich Weber baru ditugaskan gereja untuk menyelidiki kasus ini, dua tahun setelah Paus Benedictus mundur dari jabatannya pada tahun 2013. Dalam risetnya, ia berhasil mengumpulkan 231 keluhan. Namun ia meyakini jumlah sebenarnya mencapai satu per tiga dari 2.100 murid di gereja Katolik Jerman tersebut.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami