Ratusan Anak Paduan Suara Gereja di Jerman Alami Pelecehan

Ratusan Anak Paduan Suara Gereja di Jerman Alami Pelecehan

daniel.tanamal Official Writer
3677

Sebuah laporan terbaru yang dikutip The Independent mengabarkan bahwa lebih dari 200 anak anggota paduan suara gereja di Jerman diduga mengalami pelecehan seksual dan penyiksaan selama hampir empat dekade. Ironisnya saudara kandung dari Paus Benediktus XVI pernah menjadi dirigen paduan suara ini dan masuk dalam penyelidikan apakah terlibat atau tidak.

Ulrich Weber, pengacara yang menyelidiki kasus ini atas perintah keuskupan Katolik Regensburg, mengatakan ada 231 korban, sebanyak 50 di antaranya mengaku mendapatkan pelecehan seksual saat berada di paduan suara dan asrama sekolah antara tahun 1953 hingga 1992. Lebih dari 140 orang diinterogasi dalam penyelidikan selama delapan bulan, termasuk sepertiga siswa di sekolah kota Etterzhausen dan Pielenhofen yang mengalami berbagai pelecehan, seperti penyerangan seksual mulai dari sentuhan hingga perkosaan.

Laporan Weber menunjukkan perilaku kekerasan lainnya, termasuk pemukulan, pencambukan, memaksa makan atau tidak diberi makanan. Anak-anak itu dipukul dengan berbagai benda, mulai dari cincin, hingga gantungan kunci serta dipermalukan di depan publik. Weber mengatakan, pemukulan sebagai bentuk hukuman berujung pada kekerasan seksual pada beberapa kasus.


Paduan suara Regensburger Domspatzen yang berbasis di Katedral St Peter, regensburg, Bavaria, telah terbentuk sejak tahun 900-an dan terkenal di seluruh Eropa. Anak-anak di paduan suara ini pernah tampil di hadapan Ratu Elizabeth dari Inggris saat menyambangi Jerman tahun 1978. Saking terkenalnya, paduan suara ini diabadikan dalam perangko Jerman tahun 2003.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami