Atasi Perbedaan Diantara Suami/Istri Dengan Cara Ini
Sumber: www.gottmanblog.com

Marriage / 11 January 2016

Kalangan Sendiri

Atasi Perbedaan Diantara Suami/Istri Dengan Cara Ini

Lori Official Writer
3963

Meski sudah lama berpacaran dan segera memutuskan membina rumah tangga bersama, pasangan suami istri pasti akan selalu bertemu dengan beragam masalah di awal pernikahannya. Ada beragam perbedaan yang muncul, mulai dari hal krusial seperti agama, bahasa, kebangsaan, ras hingga karakter.

Namun yang terpenting bukan bagaimana suami/istri begitu berbeda, namun bagaimana cara menerima perbedaan itu sebagai sebuah kelebihan di dalam hubungan. Apabila Anda mendapati persoalan ini, ikuti tips berikut ini!

Mau terbuka satu sama lain

Sebelum Anda melakukan hal apapun, yang harus dilakukan pertama kali adalah memiliki pikiran yang terbuka dan mau belajar tentang perbedaan masing-masing. Mulai dari latar belakang kehidupan pasangan, tradisi dan karakter yang harus disesuaikan. Hal ini akan membuat suami/istri bisa saling diterima dan merasa dihormati.

Beri kebebasan bagi pasangan

Perbedaan yang ada tidak seharusnya menjadi persoalan besar dalam kehidupan pernikahan. Sebab dengan itulah seharusnya setiap pasangan menikah bisa memiliki kebebasan dan hak untuk merayakan tradisi yang sudah biasa dilakukan sebelum menikah tanpa merasa tidak enak pada pasangan. Perbedaan ini biasanya akan terjadi dalam pernikahan multikultural, namun dengan mendukung dan turut ikut serta dalam menerapkan hal itu bersama pasangan jika hal itu benar-benar bertujuan baik.

Cari Persamaan

Di atas perbedaan yang begitu banyak, tetap saja akan ada kesamaan di antara suami/istri. Ketika sedang mempelajari tentang latar belakang pasangan, Anda bisa terkejut pada kesamaan yang Anda temukan di dalam dirinya. Semakin banyak Anda mencari tahu, semakin banyak pula nilai yang akan Anda sukai.

Perbedaan itu kadang justru membawa kebahagiaan

Perbedaan bukanlah sesuatu yang buruk. Sebab dengan itu pula Anda bisa saja saling melengkapi dan lebih produktif dalam bertindak. Banyak pasangan dengan laatr belakang berbeda malah hidup lebih bahagia karena kedua belah pihak mau membuka diri untuk saling mengisi wawasan dan memahami apa itu makna toleransi. 


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdi sini

Sumber : Vemale.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami