Fokus Pada Visi Tuhan

Fokus Pada Visi Tuhan

Theresia Karo Karo Official Writer
6885

Fokus! Satu kata ini bisa membawa kita mencapai hal-hal besar dalam kehidupan. Banyak orang yang telah membuktikan bahwa fokus adalah salah satu kunci dalam mencapai keberhasilan.

Pentingnya fokus juga tertulis dalam Yohanes 21. Setelah kebangkitan, Yesus berbicara kepada Simon Petrus demikian:

“Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: “Apakah engkau mengasihi Aku?” Dan ia berkata kepada-Nya: “Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa Aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.” 

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kau kehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua, engkau akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kau kehendaki.”

“Dan hal ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana Petrus akan mati dan memuliakan Allah. Sesudah mengatakan demikian Ia berkata kepada Petrus: “Ikutlah Aku.” (Yohanes 21:17-19)

Yesus menunjukkan kepada Petrus misi dan takdir kehidupannya, tetapi Petrus terganggu! Alkitab mengatakan,

“Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan berkata: “Tuhan, siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?” Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: “Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?” (Yohanes 21:20-21)

Yesus mengatakan kepada Petrus mengenai misi besar untuk hidupnya. Tetapi Petrus memikirkan Yohanes – seorang pemuda yang dianggap sebagai saingannya. Sehingga Yesus berlaku sangat keras padanya.

“Jawab Yesus: “Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: Ikutlah Aku.” (Yohanes 21:22)

Inilah yang juga sering terjadi dengan kita. Di mana kita sering terganggu dengan orang lain, atau dengan apa yang mereka lakukan. Sehingga kita tidak fokus dalam visi yang dari Tuhan.

Ingatlah bahwa, satu-satunya yang terpenting adalah fokus pada visi yang Tuhan miliki bagi Anda! Menjelang tahun 2016, apakah ada dari kita yang masih sering kehilangan fokus untuk mengerjakan bagian kita yang dari Allah? Bila benar begitu, mari kembali lagi meminta kekuatan dari Allah untuk benar-benar bisa fokus pada visi yang dari Tuhan.

Doa untuk hari ini:

Tuhan telah memanggil Anda untuk hidup dengan iman dan memuliakan-Nya melalui perkataan, perbuatan, pikiran dan kasih. Aku berkomimen untuk menjauhi gangguan atas apa yang orang lain lakukan, atau mencoba hidup bagi Engkau dengan mengandalkan kekuatanku sendiri. Aku berdoa supaya memiliki kekuatan untuk fokus hanya pada-Mu saja, sebagai satu-satunya jalan, satu-satunya kebenaran, dan satu-satunya kehidupan bagiku.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Gpdi-lippocikarang/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami