Uskup Agung Inggris Minta Jemaat Kristen Dukung Kaum Muslim

Uskup Agung Inggris Minta Jemaat Kristen Dukung Kaum Muslim

daniel.tanamal Official Writer
3349


Menyusul terjadinya teror serangan Paris pada November lalu, Uskup Agung Canterbury Inggris mendesak warga Inggris untuk mendukung warga Muslim yang ia sebut sebagai saudara.

Uskup Justin Welby menyatakan rasa solidaritasnya terhadap warga Muslim Inggris yang telah menerima begitu banyak tekanan untuk membela diri menyusul kasus Teror di Paris yang makin menyudutkan kaum Muslim di Eropa.

Sang Uskup juga meminta umat Kristen untuk mengambil 'risiko kebaikan' dan tetap menjalin hubungan dengan mereka yang terlihat dijauhi. Uskup Welby mem-posting pesan ini di laman resmi Facebook miliknya di hari-hari menjelang Natal 2015. Ia juga menyebut tahun ini sebagai tahun yang berat bagi sebagian masyarakat di Inggris.

"Tahun ini sangatlah berat bagi sebagian masyarakat dan komunitas di negara ini,” ujarnya. “Secara khusus saya rasa saudara Muslim kita yang merasakan tekanan untuk membela diri mereka di tengah serangan mengerikan yang dilakukan dengan mengatasnamakan mereka.”

? ?Namun saya juga merasakan ketakutan di kalangan warga Yahudi, di antara warga Sikh, Hindu, dan warga dengan keyakinan lain. Tak ada satupun orang di negara ini seharusnya merasa takut dan cemas, karena mereka mencoba hidup dalam damai, doa dan ibadah berdasarkan tradisi keimanan mereka. “Semua yang merasakan takut akan masuk dalam doa saya di Natal ini,” demikian pernyataan yang disampaikan Uskup Welby seperti dilansir Express.co.uk (21/12).



Sumber : Berbagai Sumber

Ikuti Kami