PGI Himbau Umat Kristen Rayakan Natal dalam Kesederhanaan
Sumber: Tribunnews

Nasional / 25 December 2015

Kalangan Sendiri

PGI Himbau Umat Kristen Rayakan Natal dalam Kesederhanaan

daniel.tanamal Official Writer
2394
Ketua Umum PGI Henriette? Lebang mengimbau agar masyarakat yang merayakan Natal tetap mengutamakan kesederhanaan, sesuai ajaran agama yang menjadi panutannya. Hal itu dikatakannya usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

"Ini juga bagian imbauan kami supaya kita merayakan Natal itu dalam sukacita. Tetapi dalam semangat kesederhanaan, apa yang kami sebut dengan keugaharian," kata dia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Dia menjelaskan, Yesus Kristus? saat lahir juga dalam bentuk kesederhanaan, lahir dalam kandang. Perayaan memang harus sukacita dan hikmat, namun disarankan tidak berlebihan hingga menimbulkan kegaduhan. "Sehingga tidak harus kita pesta besar-besaran, apalagi kalau menghamburkan banyak hal," sambung Henriette.

Menurut Henriette, sebagai negara yang menganut sistem toleransi antar-umat beragama, perayaan Natal harus tetap mementingkan kondisi lingkungan dan menghargai umat yang tidak merayakan. "Jadi ini kami harapkan bahwa perayaan Natal dilakukan dengan hikmat dan menghargai umat lain yang mungkin tidak merayakan Natal. Tetapi kita melihatnya juga sebagai bagian dari keluarga Allah," ucap Henriette.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami