Presiden Suriah Bersama Istrinya Kunjungi Persiapan Natal di Damaskus
Sumber: Istimewa

Nasional / 21 December 2015

Kalangan Sendiri

Presiden Suriah Bersama Istrinya Kunjungi Persiapan Natal di Damaskus

daniel.tanamal Official Writer
3204
Ditengah perang saudara yang masih menyelimuti bumi Suriah, sang Presiden Bashar Al-Assad didampingi istrinya, Asma, yang jarang muncul di tengah publik membuat kejutan dengan menghadiri acara persiapan Natal di sebuah gereja di Damaskus.

Presiden yang sudah lama ingin digulingkan pemberontak yang didukung Barat itu, ikut menyaksikan paduan suara yang sedang berlatih di Gereja Notre Dame de Damas. Gereja katedral kuno itu terletak hanya dua kilometer dari lingkungan yang dikuasai pemberontak di Jobar, pinggiran Ghouta. “(Presiden) Assad dan istrinya mengobrol dengan pria dan wanita dari ‘Joy Choir’ (paduan suara) yang sedang berlatih menjelang malam Natal,” tulis media Pemerintah Suriah, SANA, pada Sabtu (19/12/2015).
 
Presiden dan Ibu Negara Suriah itu mengumbar senyum dan berfoto bersama komunitas gereja. Pasangan itu juga mendengarkan pembacaan puisi Natal di gereja yang sempet terkena tembakan mortir pada hari Jumat.

Kunjungan kejutan Assad itu bertepatan dengan adopsi resolusi Dewan Keamanan PBB pada Jumat yang memerintahkan untuk gencatan senjata dan penyelesaian krisis politik di Suriah.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami