#Mytreedom, ‘Suara’ Kebebasan Merayakan Natal di Seluruh Dunia

#Mytreedom, ‘Suara’ Kebebasan Merayakan Natal di Seluruh Dunia

Theresia Karo Karo Official Writer
4100

Sebuah kampanye untuk merayakan Natal dan meningkatkan kesadaran atas penganiayaan umat Kristen telah dimulai di Facebook. 

Christian Today melaporkan bahwa kampanye yang diberi nama #MyTreedom ini, berusaha menyatukan umat Kristen di seluruh dunia dalam merayakan Natal, terkhusus di daerah di mana orang-orang Kristen menghadapi penganiayaan karena iman mereka.

Kampanye yang dimulai oleh jurnalis Lisa Daftaria ini bertujuan untuk, “Merayakan kebebasan dari penganiayaan dan hak untuk Natal di seluruh dunia.”

Pada laman Facebook ‘My Treedom’, kita dapat melihat kumpulan foto pohon Natal. Mulai dari gurun Arab Saudi, sebuah restoran di Pakistan, sebuah pusat perbelanjaan di Dubai, hingga pohon Natal di sebuah mall di Erbil, Irak, yang dekat dengan daerah konflik ISIS. 

“Kita berbicara tentang negara-negara di mana orang-orang Kristen diusir dari tempat asalnya oleh ISIS. Banyak yang harus melarikan diri atau menghadapi penganiayaan brutal, semata-mata karena iman mereka,” ungkap Daftaria.

Kampanye ini dilakukannya untuk meningkatkan kesadaran atas meningkatnya ancaman penganiayaan Kristen secara global. "Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang peningkatan ancaman penganiayaan Kristen global yang sering hilang dari berita utama politik hari ini,” paparnya.

Data dari lembaga amal ‘Open Doors’ mengungkapkan bahwa setiap bulan ada 322 orang Kristen yang dibunuh dan sebanyak 214 gereja dan properti milik orang Kristen yang dihancurkan. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati.  Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Christianheadlines/Christiantoday.com by tk

Ikuti Kami