Ahok Akan Kunjungi 6 Gereja Saat Malam Natal dan Hari Natal

Ahok Akan Kunjungi 6 Gereja Saat Malam Natal dan Hari Natal

daniel.tanamal Official Writer
2428
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bahwa dirinya akan menghabiskan libur Natal di Ibukota dan akan berkeliling mengunjungi 6 gereja selama 2 hari berturut-turut, yaitu tiga gereja pada malam Natal 24 Desember 2015 dan 3 gereja saat puncak Natal, 25 Desember 2015.

Menurut gubernur yang akrab disapa Ahok ini, dirinya tidak natalan di kampungnya Belitung Timur, karena pada dirinya telah melakukannya saat Natal 2014. "Tahun ini saya enggak pulang ke Belitung Timur. Tahun lalu kan saya pulang ke kampung halaman, kalau sekarang saya enggak pulang. Iya, saya akan berkeliling ke sejumlah gereja. Saya akan mengunjungi 6 gereja yang ada di Jakarta. Kemungkinan tanggal 24 Desember ke 3 gereja dan 25 Desember ke 3 gereja," katanya di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin malam (14/12/2015).

Roadshow seperti ini sebelumnya telah dilakoni Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Pada Natal 2014 lalu, Djarot berkunjung ke 3 gereja. Tahun kemarin, Ahok dan keluarga melewati Natal pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta di kampungnya Gantung, Belitung Timur. Ia lantas menggelar open house di kediaman orang tuanya untuk bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Alhasil Jakarta saat itu dititipkan kepada Wagub Djarot. Djarot beserta Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspida) lantas berkeliling ke tempat-tempat ibadah umat Kristen, baik Protestan maupun Katolik.


Sumber : Liputan6

Ikuti Kami